Cara Meluruskan Rambut Secara Alami dan Cepat

By Categories : Tips

Seseorang yang memiliki rambut ikal atau keriting pasti mereka sesekali akan berfikir untuk meluruskan rambut mereka. Sebenarnya saat ini sudah banyak krim rambut serta alat pelurus rambut. Akan tetapi menggunakan alat dan bahan tersebut dalam jangka panjang justru akan membuat rambut tampak kusam dan rusak. Oleh karena itu mulailah untuk beralih dengan menggunakan bahan alami untuk mendapatkan rambut idaman Anda.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Selain murah, hal ini juga lebih praktis dan hasilnya pun lebih baik dibandingkan dengan menggunakan alat pelurus rambut dan setidaknya ada beberapa cara yang dapat Anda pilih. Berikut adalah cara meluruskan rambut secara alami dan cepat.

Cara alami meluruskan rambut ikal

Santan dan jeruk nipis

Cara meluruskan rambut yang pertama adalah dengan cara menggunakan santan dan jeruk nipis. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk membuat santan sendiri, Anda juga dapat membeli santan instan yang di pasaran. Caranya campurkan satu gelas santan dengan dua sendok makan jeruk nipis. Aduk dan masukkan campuran tersebut pada lemari pendingin hingga berupa cream. Setelah itu oleskan pada rambut dari batang hingga ujung. Kemudian bungkus rambut dengan menggunakan shower cup. Setelah mengering, Anda dapat mencucinya hingga bersih.

Minyak kemiri

Sejak zaman dahulu minyak kemiri memang sudah digunakan untuk merawat rambut salah satunya adalah untuk meluruskan rambut. Sama seperti santan, jika Anda tidak memiliki cukup waktu membuatnya Anda pun dapat membeli minyak kemiri di pasaran. Caranya oleskan minyak kemiri setiap hari pada rambut terturama sebelum tidur, bungkus dengan menggunakan shower cup dan bilaslah hingga bersih keesokan harinya. Selain untuk meluruskan rambut, minyak kemiri juga bermanfaat untuk melembabkan, menghilangkan kutu serta menutrisi rambut.

Daun seledri

Cara meluruskan rambut selanjutnya adalah dengan menggunakan daun selederi. Selain digunakan untuk masakan, Anda juga dapat memanfaatkan sebagai bahan alami pelurus rambut. Caranya, ambil beberapa batang serta daun seledri kemudian lumatkan hingga halus lalu tambahkan sedikit air. Peras air tersebut dan masukkan ke dalam botol kemudian diamkan semalaman. Setelah itu, gunakanlah air perasan tersebut untuk masker rambut setiap harinya.

Susu

Selain untuk kesehatan, susu juga dapat membantu Anda untuk menjaga kecantikan rambut. Caranya, campurkan susu dengan air, aduk hingga rata kemudian masukkan campuran air dan susu tersebut ke dalam botol semprot. Setelah itu, semprotlah rambut dengan menggunakan bahan campuran ini. Diamkan hingga beberapa menit lalu sisir rambut. Setelah itu, jangan lupa untuk membersihkan rambut dengan shampo dan conditioner. Cara ini merupakan salah satu cara paling efektif untuk meluruskan rambut Anda.

Demikianlah pembahasan cara meluruskan rambut secara alami dan cepat. Baca juga artikel mengenai Khasiat minyak kelapa untuk rambut.