Cara Make Up Minimalis untuk Perayaan Natal dan Tahun Baru

By Categories : Umum

Selain mempersiapkan berbagai macam pilihan kado Natal dan hidangan khas Natal pastinya banyak orang yang menyambut hari membahagiakan ini dengan cara mempersiapkan diri sendiri. Selain memadukan busana yang sesuai, salah satu cara agar tampil cantik dan menarik saat hari raya adalah dengan ber make up. Seperti yang Anda ketahui riasan untuk perayaan hari Natal cenderung glamor oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mencoba menerapkan make up minimalis namun tetap glamour di hari Natal dan tahun baru.

Cara Make Up Minimalis

Cara make up minimalis juga sangat mudah sekali untuk diterapkan. Karena tidak terlalu ribet dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk mengaplikasikannya ke wajah. Pastinya Anda penasaran kan bagaimana caranya? Nah berikut adalah cara ber make up minimalis untuk perayaan Natal dan tahun baru yang dapat Anda coba.

Cara make up minimalis yang tepat

Perhatikan alis

Setelah menggunakan foundation atau alas bedak serta bedak yang tepat, langkah selanjutnya untuk mendapatkan riasan make up yang sempurna adalah dengan cara memperhatikan riasan lainnya, salah satunya yaitu alis. Bagi Anda yang memiliki bentuk alis tipis pilihlah pensil alis yang memiliki warna gelap. Sehingga ini akan membuat alis Anda tampak tebal dan tidak terlalu tipis. Sedangkan bagi Anda yang memiliki alis tebal Anda bisa menggunakan kuas khusus alis agar lebih alami.

Perhatikan lipstik

Yang kedua adalah dengan memperhatikan lipstik. Untuk perayaan Natal setiap orang tentu saja ingin tampil dengan warna cerah dan ceria. Tak terkecuali dengan warna lipstik. Saat Natal tiba, memilih warna lipstik merah adalah pilihan yang tepat. Salah satu tips agar lipstik tahan lama adalah dengan menggunakan lipstik matter. Namun jika Anda tidak memiliki lipstik matte, jangan khawatir karena ada tips yang dapat digunakan untuk membuat lipstik tampak matte. Caranya pulaskan lipstik pada bibir kemudian tekan bibir dengan tisu, setelah itu aplikasikan bedak di atas bibir dan olesi kembali dengan menggunakan lipstik yang sama agar tahan lama.

Perhatikan eyeliner

Cara make up minimalis selanjutnya adalah dengan cara memperhatikan eyeliner. Seperti yang Anda ketahui eyeliner yang Anda gunakan dapat membuat mata lebih hidup. Ada beberapa jenis eyeliner yang bisa digunakan, antara lain eyeliner pensil, gel dan juga cair. Diantara jenis eyeliner tersebut eyeliner cairlah yang paling sulit diaplikasikan. Meskipun begitu ada beberapa cara memakai eyeliner cair agar lebih mudah digunakan, yaitu dengan cara menggambar sketsa yang akan diolesi eyeliner tersebut.

Selain eyeliner, agar mata lebih cerah dan hidup Anda bisa mengaplikasikan eyeshadow dan maskara. Maskara tentu saja dapat membuat bulu mata lebih lentik dan cantik. Agar bulu mata lebih lentik dan tahan lama caranya pakailah maskara terlebih dahulu, lalu celupkan kuas maskara tersebut pada bedak tabur. Setelah itu aplikasikan kembali ke bulu mata lalu celupkan kuas tersebut pada tabungnya dan pulaskan kembali pada bulu mata.

Nah itulah beberapa cara make up minimalis untuk perayaan Natal dan tahun baru.