Cara Hilangkan Lemak di Perut Dengan Mudah dan Cepat

By Categories : Tips

Memiliki lemak berlebih pada perut merupakan masalah besar bagi seseorang, terutama wanita. Lemak di perut menyebabkan orang kurang percaya diri dan kurang nyaman untuk melakukan aktivitas. Hal tersebut menjadi kebanyakan wanita untuk melakukan diet sehat agar perut menjadi datar.  Namun diet yang dilakukan pada umumnya justru akan menimbulkan penyakit dan memberikan efek yang kurang baik bagi kesehatan.

perut

Bagi Anda yang ingin memiliki perut datar, ada beberapa cara hilangkan lemak di perut yang bisa Anda coba. Cara ini cukup mudah asalkan Anda lakukan secara konsisten untuk membakar lemak perut Anda.  Berikut ulasan lengkapnya.

Tips mudah menghilangkan lemak di perut

  1. Tentukan total berat yang ingin Anda kurangi

Sebelum melakukan beberapa usaha untuk membakar lemak pada perut, Anda disarankan untuk menentukan berat badan Anda yang akan diturunkan. Hal ini bertujuan agar Anda tetap fokus dan lebih semangat untuk mengecilkan perut Anda.  Setelah itu tentukan target  yang akan dicapai, apakah dalam satu atau dua bulan.

  1. Bawalah air kemana saja

Cara hilangkan lemak di perut selanjutnya adalah dengan selalu menyediakan air putih dalam segala aktivitas Anda. Hal ini untuk mencegah tubuh Anda dehidrasi. Dengan menyediakan air meneral cairan dalam tubuh akan tetap terjaga.

  1. Warnai makanan Anda

Artinya adalah Anda disarankan untuk melakukan variasi makanan  dengan buah dan sayuran yang beraneka ragam. Seimbangkan karbihidrat yang Anda konsusmi dengan sayur dan buah-buahan yang segar. Selain mampu mengurangi lemak di perut, variasi makanan ini juga dapat membuat kulit Anda lebih sehar dan segar.

  1. Berhenti mengonsumsi makanan cepat saji

Jika Anda terbiasa mengonsumsi makanan cepat saji maka mulailah untuk berhenti. Cara hilangkan lemak di perut ini cukup efektif karena makanan cepat saji mampu memberikan kalori lebih sehingga dapat menumpuk menjadi timbunan lemak di perut Anda. Jika Anda mampu meninggalkan makanan tersebut maka lemak dalam perut Anda dapat dijaga. Anda dapat mengganti makanan cepat saji dengan menggunakan salad.

  1. Berhenti minum soda

Minuman bersoda sama halnya dengan makanan cepat saji, yakni mampu menghasilkan kalori berlebih. Kandungan frustosa yang tinggi dapat menjadi lemak yang menumpuk pada perut Anda.

  1. Jangan tunggu lapar untuk makan

Kebiasaan ini sering dialami oleh setiap orang. Hindari hal tersebut karena jika nafsu makan meningkat maka secara tidak sadar porsi makan Anda juga akan meningkat.  Lebih baik Anda mulai makan sebelum merasa lapar agar porsi makan tetap terkontrol.

  1. Imbangi dengan olahraga

Cara hilangkan lemak di perut selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga ringan. Anda dapat melakukan jogging, bersepeda, dan jalan setiap hari sekitar 30 menit. Jika Anda sering bergerak dan melakukan aktivitas maka lemak pada perut akan mudah hilang. Berikut beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit

Olahraga untuk hilangkan lemak di perut

Berjalan kaki atau lari

Cara hilangkan lemak di perut adalah dengan membiasakan diri untuk sering berjalan atau lari. Olahraga ini cukup sederhana karena mampu membakar kalori dalam tubuh Anda.  Selain lemak di dalam perut, berjalan kaki atau lari mampu membuang sedikit kalori di beberapa bagian tubuh, sehingga dapat membuat tubuh Anda menjadi langsing. Belum lagi olahraga ini cukup mudah dilakukan dan tidak memerlukan biaya. Anda dapat melakukan olahraga ini pada pagi dan sore hari.

Sit up

Semua pasti percaya jika sit up mampu mengecilkan perut buncit. Olahraga ini cukup mudah dilakukan di rumah. Namun jika Anda tidak dapat melakukan sendiri, Anda dapat meminta bantuan orang lain. Caranya adalah suruh orang tersebut menahan kaki  Anda selama Anda menarik tubuh ke depan. Olahraga ini mampu membuat otot perut menjadi lebih kencang dan mengurangi perut buncit Anda.

Back up

Ini merupakan kebalikan dari gerakan shit up. Untuk melakukannya Anda dapat tengkurap serta menggerakkan bagian atas tubuh ke atas dan ke bawah secara berulang-ulang. Agar lebih mudah melakukannya, Anda dapat meminta bantuan orang lain untuk menahan kaki Anda.

Vertical leg crunch

Olahraga ini hampir mirip seperti dengan ball crunch serta sit up. Untuk melakukannya Anda dapat mengangkat kaki tinggi-tinggi  selama menarik tubuh ke bagian depan. Gerakan pertama Anda harus berbaring dan posisi tangan di bagian belakang kepala. Setelah itu angkat kaki dan silangkan ke udara. Kemudian saat kaki masih di udara. Tarik bagian tubuh ke depan dan Anda ulangi beberapa kali.

Bersepeda

Cara hilangkan lemak di perut selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga bersepeda. Olahraga ini cukup menyenangkan karena dapat dilakukan bersama orang-orang terdekat. Perlu Anda ketahui bahwa bersepeda selama 30 menit mampu membakar kalori dalam tubuh sekitar 300 kalori. Olahraga ini dapat Anda lakukan pada pagi dan sore hari.