Berikut 5 Lukisan Paling Terkenal di Dunia

By Categories : Entertainment

Lukisan merupakan karya seni dengan melukis di sebuah kanvas yang menghasilkan objek menarik. Di antara banyaknya lukisan, tidak semua orang dapat menikmati makna dari lukisan tersebut. Para pelukis sering mencurahkan ekspresi mereka dalam bentuk lukisan. Dengan adanya campur tangan seni akan menghasilkan lukisan tersebut lebih ekspresif dan terlihat imajinatif.

Tahukah Anda bahwa di dunia ini terdapat beberapa lukisan yang namanya terkenal sampai mendunia. Lukisan-lukisan tersebut rata-rata karya dari maestro seniman yang terkenal berkat berbagai karyanya yang fenomenal. Penasaran apa saja lukisan tersebut? yuk langsung saja ketahui dengan mengikuti pembahasannya berikut ini!

WHISTLER'S MOTHER oleh James McNeil Whistler

Inilah 5 Lukisan Paling Terkenal di Dunia

WHISTLER’S MOTHER oleh James McNeil Whistler

Untuk Anda yang pernah menonton film Mr Bean The Movie yang diperankan oleh Rowan Atkinson tentu akan mengetahui karya lukisan yang satu ini. Karya lukisan ini diberi nama WHISTLER’S MOTHER yang merupakan karya seni dari seniman asal Amerika yakni James McNeil Whistler. Tahun pembuatan lukisan tersebut 1871, kini lukisan WHISTLER’S MOTHER karya James McNeil Whistler berada di Musee d’Orsay, Paris.

THE SCREAM oleh Edward Munch

Lukisan paling terkenal berikutnya adalah THE SCREAM yang merupakan karya dari Edward Munch. Karya seni artistic dan imajinatif ini merupakan lukisan yang dibuat oleh seniman Edward Munch pada tahun 1893 silam. Seniman tersebut berasal dari Norwegia, dalam versi sebenarnya lukisan ini memiliki 4 versi diantaranya 1 menggunakan cat dan 1 lainnya menggunakan pastel. Lukisan The Scream ini mengekspresikan sebuah kesedihan, kecemasan, serta terpesona akan sesuatu. Baca Juga Atlit Wanita Tercantik yang Menghebohkan Dunia Maya

MONALISA oleh Leonardo da Vinci

Berikutnya adalah lukisan dengan nama MONALISA. Lukisan ini merupakan karya dari seniman terkenal Leonardo da Vinci, dimana lukisan dengan nama MONALISA ini merupakan paling yang terkenal di dunia sepanjang sejarah manusia. Lukisan MONALISA ini telah memecahkan banyak rekor diantaranya seperti paling banyak dituliskan, paling banyak ditiru, serta paling banyak diparodikan dalam pentas dunia seni. Uniknya lukisan ini memiliki sebuah rahasia “Secret of The Smile” dari seorang wanita yang sampai saat ini menjadi sebuah misteri.

THE SCHOOL OF ATHENS oleh Raphael

Diperlukan sekitar 2 tahun untuk membuat lukisan ini pada dinding yang terletak di Apostolic Palace, Vatian oleh seorang seniman yang bernama Raphael Sanzio. Lukisan ini menggambarkan di sekolah Athena termasuk juga dengan sarjana dan filosofi seperti Aristoteles, Plato, Scrates, dan banyak lagi. Uniknya dari THE SCHOOL OF ATHENS oleh seniman Raphael ini adalah setiap figure tersebut mempunyai aktifitas yang beda.

THE LAST SUPPER oleh Leonardo da Vinci

Selian MONALISA, seniman Leonardo da Vinci juga membuat lukisan dengan nama THE LAST SUPPER. Lukisan tersebut menggambarkan sebuat perjamuan kudus yang di dinding Biara Santa Maria Delle Grazie, Mila, Italia. DI dalam lukisan ini terlihat Yesus dengan ke 12 muridnya sedang melakukan perjamuan suci makan malam. Dimana ketika itu Yesus memberitahukan bahwa akan ada salah satu murid yang akan menghianati dirinya.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai 5 lukisan paling terkenal di dunia yang dapat Anda ketahui.

terms: nama biodata raphael sanzio, cara pembuatan lukisan whistler mother, sejarah lukisan whistlers mother