Beberapa Kombinasi Warna Baju dan Hijab yang Cocok

By Categories : Wanita

Bagi seorang hijabers, selain memperhatikan syarat hijab syar’i itu sendiri mereka tentu saja harus memperhitungkan beberapa kombinasi warna baju dan hijab yang cocok sebelum menggunakannya. Hal ini bertujuan agar perpaduan warna yang Anda gunakan serasi dan cocok. Seperti yang Anda ketahui memakai kombinasi warna baju dan hijab yang sembarangan justru dapat membuat penampilan Anda tampak aneh, karena warna yang digunakan tidak selaras dan tidak cocok. Oleh karena itu, untuk mengatasi hal ini sangat penting sekali mengetahui beberapa kombinasi warna yang cocok bagi Anda. Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

kombinasi warna baju dan hijab

Daftar kombinasi warna baju dan hijab

Memadukan warna hijab hijau

Kombinasi warna baju dan hijab yang pertama adalah memadukan warna hijab hijau dengan warna-warna baju Anda. Tahukah Anda selain hitam dan putih warna hijau juga merupakan salah satu warna netral yang sering digunakan. Oleh karena untuk tampil cantik dengan hijab tidak ada salahnya untuk memadukan hijab warna hijau dengan baju yang Anda gunakan. Warna hijau sangat cocok dipadukan dengan dengan warna kayu, warna bebatuan dan juga warna tanah. Kombinasi kedua warna tersebut dapat membuat tampilan Anda semakin cantik dan natural.

Warna hijab cerah

Yang kedua adalah Anda dapat menggunakan hijab dengan warna cerah, seperti biru, kuning, orange dan juga merah. Warna-warna cerah tersebut dapat Anda kombinasikan dengan pakaian yang berwarna cokelat, emas, logam, tembaga dan juga warna tanah. Tujuan dari kombinasi warna baju dan hijab tersebut adalah agar warna cerah yang Anda gunakan dapat terlihat lembut dan tidak terlalu kontras.

Memadukan warna hijab pink terang

Kombinasi warna baju dan hijab selanjutnya adalah memadukan warna hijab pink terang. Kebanyakan para wanita menyukai warna yang satu ini. Maka tak ada salahnya memadukan warna hijab pink dengan pakaian yang Anda kenakan. Warna hijab pink sangat cocok dipadukan dengan warna pakaian dasar, seperti cokelat, abu-abu muda dan juga biru jeans. Perpaduan warna tersebut dapat menghasilkan warna yang serasi dan harmonis.

Memadukan warna monokrom

Pada umumnya warna monokrom sangat cocok digunakan untuk wanita bertubuh pendek. Namun meskipun Anda memiliki tinggi proporsional tidak ada salahnya untuk memadukan warna yang satu ini. Warna monokrom sendiri yaitu memadukan jenis warna yang sama dengan tingkat gelap terang yang berbeda. Beberapa warna monokrom antara lain hijau muda dengan hijau tua, biru muda dengan biru tua, cokelat tua dengan cokelat muda dan lainnya.

Nah itulah beberapa kombinasi warna baju dan hijab yang cocok. Selain itu, Anda juga dapat mengkombinasikan warna baju dan hijab dengan cara memilih warna dasar, memilih warna polos, menggunakan aksesoris serbaguna dan yang paling penting adalah memilih warna yang serasi. Tips menggunakan hijab sesuai bentuk wajah juga dapat menjadikan penampilan Anda lebih menarik.

terms: baju biru dongker cocok dengan jilbab warna apa, perpaduan warna baju dan jilbab yang serasi, warna jilbab untuk baju biru dongker, kombinasi warna baju, perpaduan warna baju yang cocok