Batu Perhiasan Termahal di Dunia

By Categories : Umum

Seiring dengan perkembangan zaman, perhiasan menjadi salah satu benda berharga yang memiliki nilai tinggi. Dari waktu ke waktu harga dari perhiasan semakin tinggi dan semakin mahal. Perhiasan kerap dijadikan sebagai salah satu benda yang digunakan untuk investasi, karena pada umumnya logam mulia kebal terhadap laju inflasi.

Di dunia ini terdapat perhiasan yang memiliki harga selangit, yang membuat tidak semua orang dapat memilikinya. Perhiasan tersebut berasal dari batu berlian yang harganya sampai ratusan miliar rupiah dan hanya orang tertentu yang mampu memilikinya.

Blue Diamond Ring

Berikut Batu Perhiasan Termahal di Dunia

Blue Diamond Ring

Blue Diamond Ring merupakan salah satu perhiasan termahal di dunia yang harganya mencapai 158,26 miliar rupiah yang berhasil dijual pada tahun 2007 lalu. Cincin berlian ini dibuat oleh Chopard yang merupakan pembuat perhiasan yang namanya sudah terkenal di dunia. Bentuk keindahan dari cincin ini tidak diragukan lagi, karena kemewahannya. Terdapat berlian biru yang merupakan jenis berlian yang memiliki harga termahal di dunia dengan bentuk oval sebanyak 9 karat serta masih ditambah dengan taburan berlian serta emas putih mencapai 18 karat.

Heart of The Ocean Diamond

Berikutnya adalah dengan nama Heart of The Ocean Diamond. Bagi Anda yang pernah menyaksikan film titanic tentu akan mengetahu batu perhiasan yang satu ini. Heart of The Ocean Diamond merupakan kalung yang didesain oleh Harry Winston. Kalung tersebut dibuat dengan menggunakan berlian biru 15 karat. Adapun harga yang dibandrol dari Heart of The Ocean Diamond mencapai USD 20 juta atau mencapai sekitar 231 miliar rupiah.

Heart of Kingdom Ruby Necklace

Berikutnya adalah Heart of Kingdom Ruby Necklace. Heart of Kingdom Ruby Necklace memiliki harga mencapai USD 14 juta atau sekitar 136,26 miliar rupiah. Perhiasan ini dilengkapi dengan berlian sebanyak 155 karat yang masih ditambah dengan batu Ruby Burma mencapai 40,63 karat. Dengan bahan yang dimiliki membuat perhiasan ini terlihat mewah dan tentunya memiliki harga yang sangat mahal. Heart of Kingdom Ruby Necklace by Gerrard ini pernah dikabarkan menggunakan batu perhiasan langka.

The Hope Diamond

Yang keempat adalah The Hope Diamond. The Hope Diamond merupakan berlian biru yang memiliki ukuran paling besar di dunia dengan mencapai 45,52 karat. The Hope Diamond dibandrol dengan kisaran harga mencapai USD 350 juta atau sekitar 3,4 triliun rupiah. Perhiasan ini kini terdapat di Museum Smithsonian, Washington, Amerika Serikat.

Nah itulah tadi beberapa batu perhiasan termahal di dunia yang dapat Anda ketahui. Perhiasan-perhiasan tersebut memiliki harga selangit, yang tentunya menawarkan desain mewah dan membuat orang terpesona ketika melihatnya. Adapun batu perhiasan lainnya seperti The Graff Pink yang memiliki harga mencapai USD 46,2 juta atau sekitar 628,2 miliar rupiah dengan cincin berlian mencapai 24,78 karat.

Baca juga artikel tetang Tips merawat batu akik agar lebih mengkilap.

terms: perhiasan termahal