Backpacker Ke Pulau Tidung dari Bandung

By Categories : Wisata

Pulau Tidung merupakan salah satu kelurahan yang terletak di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Secara umum pulau Tidung dibagi menjadi dua yakni pulau Tidung Kecil dan pulau Tidung Besar. Pulau Tidung terkenal dengan pesona bahari yang menjadi salah satu destinasi bagi warga Jakarta, Bandung, dan daerah lain yang penasaran ingin mengunjungi kepulauan ini.

Backpacker Ke Pulau Tidung dari Bandung

Dengan bentangan pasir berwara putih dan kehidupan bawah laut menambah keindahan dari pulau Tidung. Sampai saat ini keindahan tersebut masih terjaga dengan baik, mengingat tempat ini dilindungi dan dilestarikan sebagai obyek wisata alam. Para pengunjung yang datang di pulau ini dapat mudah menemukan berbagai penginapan dengan harga yang beragam. Bagi mereka yang memiliki dana terbatas, dapat memilih penginapan dengan harga yang terjangkau namun tidak memiliki fasilitas selengkap dengan penginapan tarif mahal. Nah bagi Anda yang ingin pergi ke pulau Tidung dari Bandung dengan cara backpacker, silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

Berikut Backpacker ke Pulau Tidung dari Bandung

Bagi Anda yang melakukan perjalanan dari Bandung menuju ke pulau Tidung dengan cara backpacking Anda dapat mengunakan bus yang berasal dari terminal Leuwi Panjang yang menuju ke terminal Kampung Rambutan Jakarta. Setelah setibanya di terminal Kampung Rambutan, Anda dapat melakukan perjalanan lagi dengan menaiki angkot dengan jurusan Grogol, adapun tarif yang biasa dikenakan sekitar 2000 saja. Setelah tiba di Grogol, Anda bisa melanjutkan perjalanan lagi dengan menaiki angkot dengan jurusan Muara Angke.

Backpacker ke pulau Tidung belum terhenti hanya sampai di pelabuhan Muara Angke saja, melainkan Anda perlu membeli tiket dengan tujuan ke Pulau Tidung. Biasanya perjalanan yang ditempuh dengan menggunakan kapal ferry kurang lebih sekitar 3,5 jam. Biasanya jam keberangkatan kapal ferry pada pukul 07.30 WIB. Oleh sebab itu jangan sampai terlambat ketika menuju pelabuhan Muara Angke.

Setelah Anda tiba di Pulau Tidung jangan tergesa-gesa untuk menerima para calo homestay, karena dengan menggunakan calo akan dikenakan biaya yang lebih mahal dibandingkan dengan biaya biasanya. Untuk masalah penginapan memang lebih hemat jika bersama teman-teman, karena akan lebih ringan dan murah. Setelah memilih penginapan yang murah, Anda dapat melakukan perjalanan dengan berkeliling menggunakan sepeda.

Penyewaan sepeda cukup murah, yaitu sekitar 20 ribu satu harinya. Dengan waktu tersebut sudah cukup untuk melihat dan berkeliling di area pulau Tidung yang luas. Selain berkeliling menikmati pemandangan, Anda juga bisa bermain jetski dengan harga sewa kurang lebih 300 ribu per 30 menitnya. Selain itu Anda juga bisa menyewa banana boat dengan harga 30 ribu per orang. Tidak hanya berhenti sampai situ saja, bagi Anda yang penasaran dengan aktivitas snorkeling maka Anda dapat mencobanya dengan menyewa perlengkapan sekitar 35 ribu saja.

Nah itulah tadi beberapa pembahasan mengenai backpacker ke pulau Tidung dari Bandung yang dapat Anda ketahui. Anda disarankan untuk membawa uang cash saja dan jangan pernah lupa untuk menawar. Baca juga artikel tentang Tips backpacker ke pulau Lombok dari Jakarta.

terms: Backpacker bandung pulau seribu, transportasi bandung menuju pulau tidung