Aplikasi Video Call untuk Laptop/PC Terbaik

By Categories : Teknologi

Dengan kemajuan teknologi membuat seseorang dapat mudah berkomunikasi dengan orang lain meski terkendala dengan jarak. Tidak hanya berkomunikasi lewat telepon saja, seseorang juga bisa melakukan komunikasi video call. Dengan menggunakan video call seseorang dapat berkomunikasi secara tatap muka. Video call dapat dilakukan melalui smartphone Android, laptop, dan juga PC asalkan terdapat kamera depan.

Untuk melakukan video call membutuhkan aplikasi sebagai pendukung. Tidak hanya terdapat aplikasi video call untuk Android saja, kini terdapat aplikasi video call untuk laptop/PC. Nah untuk Anda yang ingin melakukan video call dengan teman atau saudara melalui laptop atau PC, di bawah ini terdapat beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan.

Skype

Berikut Aplikasi Video Call untuk Laptop/PC Terbaik

Skype

Siapa yang tidak mengetahui aplikasi ini, bagi pengguna smartphone ataupun laptop tentu sudah tidak asing dengan kehadiran aplikasi ini. Aplikasi Skype sangat populer sebagai salah satu aplikasi video call terbaik. Tidak hanya tersedia untuk versi mobile saja, Skype juga tersedia untuk pengguna laptop atau PC. Terdapat banyak fitur yang berguna untuk mendukung pengguna salah satunya adalah fitur chat. Aplikasi ini mendukung lebih dari 20 bahasa dan dapat digunakan untuk sistem operasi Windows, Mac, dan juga berbagai sistem operasi mobile. Untuk menggunakan aplikasi Skype pengguna memerlukan koneksi internet lancar.

ooVoo

Aplikasi video call untuk laptop/PC terbaik berikutnya adalah ooVoo. Tidak kalah baik dengan aplikasi Skype, untuk aplikasi ooVoo juga menawarkan fitur yang bisa digunakan untuk melakukan video call dengan teman. Melalui aplikasi ooVoo sangat memungkinkan juga pengguna untuk melakukan video call bersama 4 pengguna sekaligus. ooVoo dapat berjalan pada sistem operasi Windows, Mac, dan juga platform mobile seperti Android dan juga iPhone.

Hangout

Aplikasi besutan Google ini juga memberikan kemudahan bagi pengguna laptop/PC dalam melakukan video call. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuatnya mampu melakukan video call bersaman dengan 10 teman sekaligus. Selain dapat digunakan untuk kebutuhan video call, Hangouts juga dapat digunakan untuk keperluan chat bersama teman. Untuk menggunakan aplikasi ini membutuhkan koneksi internet lancar. Hangouts dapat berjalan di berbagai platform untuk desktop, laptop ataupun untuk mobile.

Seen

Aplikasi video call untuk laptop berikutnya adalah aplikasi Seen yang juga memberikan berbagai kemudahan untuk pengguna. Salah satu kemudahan yang dimiliki dari aplikasi ini adalah dapat terhubung secara langsung dengan Facebook. Dengan begitu pengguna tidak memerlukan registrasi dalam memanfaatkannya. Di samping itu aplikasi Seen juga memberikan kualitas video HD serta dapat berjalan untuk versi desktop, laptop, serta mobile.

Tango

Aplikasi video call untuk laptop/PC yang terakhir pada pembahasan ini adalah aplikasi Tango. Sama seperti aplikasi-aplikasi di atas, melalui aplikasi Tango pengguna juga dapat melakukan chat bersama teman. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam melakukan video call. Aplikasi Tango mendukung jaringan 3G, WiFi, dan juga jaringan 4G LTE. Aplikasi ini dapat berjalan pada sistem operasi Windows, Android, iOS, dan juga Windows Phone.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa aplikasi video call untuk laptop/PC yang dapat Anda coba. Baca Aplikasi untuk Edit Foto di Android 2015

terms: aplikasi video call laptop, aplikasi video call untuk laptop, aplikasi terbaik untuk video call menggunakan laptop, aplikasi video call di pc