Aplikasi Pemutar Video Terbaik Android

By Categories : Teknologi

Setelah pada pembahasan kemarin membahas mengenai aplikasi pemutar musik untuk Android, namun kali ini membahas mengenai aplikasi pemutar video terbaik Android. Aplikasi pemutar video memang sudah disediakan oleh vendor Android yang berbeda-beda. Yang membedakan setiap aplikasi adalah spesifikasi fitur pada video tersebut. Memang terdapat banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk memutar video melalui perangkat Android Anda.

Namun tidak semua aplikasi pemutar video dapat mendukung format video yang Anda jalankan. Terkadang terdapat aplikasi yang tidak bisa memutar video, dikarenakan tidak mendukung format. Namun Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut, karena berikut ini adalah daftar beberapa aplikasi pemutar video yang terkenal dengan keampuhannya!

Aplikasi Pemutar Video Terbaik Android

Aplikasi Pemutar Video Terbaik Android

VLC

Bagi Anda yang terbiasa menggunakan VLC untuk PC tentu akan mengetahui kualitas dari aplikasi pemutar video ini. VLC memiliki kualitas bagus dalam memutarkan video. Bagi Anda para pengguna Android, tentu saja Anda bisa menggunakan aplikasi yang berbentuk seperti topi dengan warna kuning ini. VLC untuk Android dapat Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store. Aplikasi ini dapat menjalankan berbagai format video yang ada. Sudah banyak pengguna yang memasang pada perangkat Andoid mereka lebih dari 10 juta pengguna.

RealPlayer

RealPlayer merupakan aplikasi pemutar video terbaik Android berikutnya. Tidak hanya bisa digunakan pada sistem operasi Symbian, tetapi RealPlayer juga dapat dijalankan pada pengguna perangkat Android. Beberapa tahun lalu memang Nokia menggunakan RealPlayer sebagai aplikasi pemutar video pada sistem operasi Symbian. Namun saat ini untuk OS Android, Anda dapat menggunakannya dengan mengunduhnya terlebih dahulu pada Google Play. RealPlayer mendukung berbagai format video. Baca Juga Tempat Paling Romantis di Dunia

Mobo Player

Mobo Player aplikasi dengan dukungan berbagai format yang mampu mendeteksi seluruh video yang ada di perangkat Android. Seperti halnya dengan aplikasi pemutar di atas, Mobo Player menjadi salah satu andalan yang dapat digunakan para pengguna Android. Anda dapat langsung menggunakannya, dengan mengunduhnya terlebih dahulu pada Google Play.

VPlayer Video Player

VPlayer Video Player aplikasi yang dikembangkan oleh YIXIA INC. Aplikasi ini mampu mendukung format video seperti AVI, MKV, 3GP, MP4, dan masih banyak lagi. Yang menjadi andalan aplikasi ini adalah, penggunaan daya baterai yang lebih sedikit dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini dapat memutar video dengan kualitas full HD sekaligus.

MX Player

MX Player merupakan salah satu video player terkenal dan terpopuler lainnya di Android. Peranannya untuk memutarkan video sudah diakui kualitasnya, bahkan aplikasi ini mendapat rangking bintang yang cukup tinggi yaitu 4.5. Aplikasi ini dapat Anda rekomendasikan untuk penggunaan pada perangkat Android Anda. Aplikasi ini mendukung berbagai format video yang ada.

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi pemutar video terbaik di Android yang dapat menjadi pilihan Anda untuk hiburan seperti memutar film. Sekian dan semoga bermanfaat, baca juga artikel lainnya Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

terms: aplikasi memutarkan video