Aplikasi Keuangan Pribadi di Android

By Categories : Teknologi

Dengan menggunakan ponsel Android, pengguna dapat leluasa mecoba berbagai macam berdasarkan kategori yang berbeda. Dengan segala kemudahan yang diberikan dapat membantu produktivitas kegiatan menjadi lebih efektif. Salah satu kategori yang banyak dicari dan digunakan oleh para pengguna Android seperti kategori finance atau keuangan.

Melalui kategori tersebut terdapat berbagai macam aplikasi yang berfungsi untuk menghitung keuangan pribadi Anda. Dengan melakukan hal tersebut, tentunya Anda mengetahui berapa besar pendapatan dan pengeluaran setiap bulannya. Nah bagi Anda yang ingin mencoba untuk mengatur keuangan agar lebih baik, di bawah ini terdapat beberapa aplikasi untuk keuangan pribadi yang bisa didapatkan melalui ponsel Android.

Toshl Finance Budget & Expense

Berikut Aplikasi Keuangan Pribadi di Android

Money Control

Aplikasi pertama untuk mengatur keuangan pribadi yang bisa Anda coba adalah Money Control dengan developer AGBA Android Apps. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mengatur dan mengontrol keuangan pribadi Anda setiap bulannya. Dengan kemudahan yang diberikan membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi Android terpopuler dan telah diunduh dan diinstal sebanyak 1 juta pengguna. Money Control dapat berjalan pada Android versi 2.3 atau di atasnya dengan ukuran hanya 5,5 MB saja. Di dalam penggunannya terdapat bentuk grafik yang akan memudahkan pengguna.

Toshl Finance Budget & Expense

Aplikasi keuangan pribadi di Android kedua adalah Toshl Finance Budget & Expense dengan developer Toshl Inc. Sama seperti aplikasi di atas, aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk membantu mengontrol dan mengatur keuangan pribadi Anda. Dengan tampilan sederhana dan cara penggunaan yang mudah untuk dipelajari membuat Toshl Finance Budget & Expense banyak dicari dan digunakan. Uniknya aplikasi ini juga dapat digunakan melalui platform selain Android seperti Windows Phone dan juga iOS. Toshl Finance Budget & Expense memiliki ukuran hanya 4,2 MB dan dapat berjalan pada Android versi 2.2. atau di atasnya.

Uang Ku, Expense Tracker

Aplikasi alternatif berikutnya adalah Uang Ku, Expense Tracker. Aplikasi ini dikembangkan oleh Aeon Vision Synergy, PT. Aplikasi lokal ini juga tak kalah dengan kedua aplikai di atas. Pasalnya aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang bergungsi dalam mengatur keuangan pribadi Anda setiap bulannya. Melalui layar utama aplikasi Uang Ku, Expense Tracker menampilkan pie chart yang akan memberikan info seperti ketika warna hijau telah tertutup warna merah menandakan Anda harus berhenti belanja. Uang Ku, Expense Tracker memiliki ukuran 3,2 MB dan dapat berjalan pada Android 2.3 atau di atasnya.

Book Keeper Accounting+Invoice

Aplikasi keuangan ini juga termasuk ke dalam aplikasi akuntansi terbaik di perangkat Android. Book Keeper Accounting memiliki banyak fitur yang berhubungan langsung dengan masalah keuangan dan akuntansi. Aplikasi ini cukup membantu Anda dalam memonitor dan mengatur segala transaksi yang Anda lakukan. Aplikasi ini dapat Anda unduh langsung melalui Playstore dengan ukuran 9,3 MB dan dapat berjalan melalui Android versi 4.0 atau lebih tinggi.

Nah itulah tadi beberapa aplikasi keuangan pribadi di Android yang bisa Anda gunakan untuk mengatur segala keuangan pribadi setiap bulannya. Baca juga artikel lainnya Aplikasi keyboard Android terbaik.