6 Cara Menguruskan Badan Dengan Cepat dan Mudah

By Categories : Tips

Memiliki tubuh yang ideal merupakan impian bagi semua orang. Selain lebih percaya diri, tubuh langsing ideal juga baik untuk kesehatan. Jika seseorang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas maka dapat memicu terjadi berbagai macam penyakit, diantaranya adalah tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, serangan jantung, dan diabetes type 2. Bahkan masih berpotensi terkena penyakit lainnya.

Cara Menguruskan Badan

Oleh karena itu menjaga tubuh dengan mengikis lemak sangat penting untuk kesehatan. Selain itu, Anda juga dapat memiliki tubuh yang ramping yang dapat Anda banggakan. Faktor penting untuk menguruskan badan dengan cepat adalah dengan menjaga pola makan dan menjalani gaya hidup yang sehat. Pola makan yang benar mampu mengurangi jumlah lemak jahat pada tubuh dan olahraga  mampu membakar lemak dengan cepat. Jika Anda ingin menurunakan berat badan hindari dengan cara-cara yang instant, seperti diet ekstrim. Hal ini karena cara tersebut justru akan membahayakan kesehatan Anda.

Berikut cara menguruskan badan dengan cepat

  1. Hindari makan setelah jam 9 malam

Sebelum tidur berikan jeda paling tidak satu jam setelah makan. Hal ini karena makanan tidak akan diproses secara sempurna oleh tubuh jika kita buru-buru tidur setelah makan. Sehingga makanan yang kita konsumsi akan menjadi lemak.

  1. Hindari makanan berkalori tinggi

Untuk menguruskan badan dengan cepat maka Anda disarankan menghindari makanan seperti gorengan, es krim, makanan cepat saji, minuman bersoda, sereal manis, dan kuah yang mengandung banyak minyak. Jenis makanan tersebut mengandung kalori tinggi yang mudah menjadi lemak di tubuh.

  1. Minum air mineral yang cukup

Air mineral mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini juga cocok untuk menghindari napsu makan yang berlebihan dengan cara minum satu gelas air putih sebelum makan. Selain itu, air mineral juga baik untuk kesehatan. Anda disarankan mengonsumsi air mineral minal delapan gelas per hari.

  1. Perbanyak asupan serat dan protein

Asupan serat dan protein sangat penting untuk tubuh terutama bagi Anda yang ingin menguruskan badan dengan cepat. Makanan yang mengandung protein misalnya tempe, tahu, dan telur. Sedangkan makanan yang mengandung serat adalah buah apel, pir, pisang, alpukat, sayuran, dan kacang-kacangan. Protein mempu menurunkan kadar lemak dan serat dapat membuat perut enyang lebih lama.

  1. Berolahraga

Ada beberapa macam olahraga yang paing baik untuk menguruskan badan secara cepat, salah satunya adalah latihan kardio. Dengan rutin melakukan latihan kardio juga mampu mengecilkan perut buncit. Olahraga yang dapat Anda lakukan adalah jogging dan bersepeda.

  1. Istirahat yang cukup

Salah satu hal sepele yang diabaikan banyak orang adalah wakti istirahat. Padahal agar tubuh tetap terjaga Anda disarankan untuk istirahat minimal 8 jam per hari. Jika kirang dari itu, produksi hormon menjadi tidak seimbang, nafsu makan tidak terkontrol. Dan yang pasti kondisi tubuh Anda menjadi lemah.

itulah beberapa cara menguruskan badan dengan cepat yang bisa Anda coba di rumah.