Wisata Rafting di Jawa Timur

By Categories : Wisata

Rafting atau arung jeram merupakan salah satu olahraga air banyak digemari masyarakat. Olahraga ini dapat memacu adrenalin seseorang ketika mencobanya. Arung jeram biasanya dapat dilakukan pada sungai yang memiliki arus sedang sampai dengan deras. Untuk mencoba rafting atau arung jeram ini diperlukan kesiapan fisik serta mental yang matang. Untuk wilayah Jawa Timur memiliki beberapa tempat wisata arung jeram yang wajib untuk dicoba bagi Anda pecinta olahraga air. Lalu apa saja tempat wisata rafting atau arung jeram di Jawa Timur? Langsung saja ikuti pada pembahasannya di bawah ini!

Wisata Rafting di Jawa Timur

Berikut Beberapa Wisata Arung Jeram di Jawa Timur

Rafting Pekalen Probolinggo, Jawa Timur

Songa Rafting merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Jawa Timur yang memiliki tujuan untuk betualang seperti wisata arung jeram. Tempat wisata arung jeram ini terletak di Kabupaten Probolinggo di desa Ranu Gedang, kecamatan Tiris dengan aliran sungai dari Pekalen sebagai media untuk arung jeram. Tempat wisata arung jeram Pekalen ini banyak dikunjungi para wisatawan yang ingin mencoba untuk memacu adrenalin mereka. Selain menantang, di tempat ini para wisatawan juga dapay menikmayo pemandangan alam berupa deretan gua-gua kelelawar serta pemandangan air terjun.

Rafting Kaliwatu, Batu Malang Jawa Timur

Tempat rafting atau arung jeram berikutnya adalah raftng Kaliwatu yang terletak di desa Bumiaji, Kota Malang Jawa Timur. Aliran sungai yang digunakan berasal dari sungai Brantas yang ada di sesa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, kota Batu Malang. Tak kalah seru para pengunjung dapat memacu adrenalin mereka dengan mencoba derasnya aliran sungai yang ditambah dengan pemandangan alam sekitar berupa tebing-tebing bebatuan serta beberapa air terjun kecil. Tidak hanya perahu karet yang bisa digunakan untuk arung jeram, tetapi tersedia juga donat boat.

Rafting Pacet Kromong Mojokerto Jawa Timur

Tempat wisata rafting Pacet sudah beroperasi sejak beberapa tahun lalu tepatnya pada tahun 2010 silam. Tempat rafting atau arung jeram ini terletak di kawasan alam Bandulan Pacet Mojokerto, Jawa Timur. Hampir 90 persen sungai penuh dengan jeram, sehingga ketika mencobanya sangat memacu adrenalin serta kekuatan fisik. Derasnya aliran sungan Kromong dipadu dengan udara sejuk membuat kegiatan rafting menjadi sempurna.

Rafting Kediri, Jawa Timur

Berikutnya adalah Rafting Kediri yang baru saja beroperasi pada 1 Januari 2011 silam. Aliran sungai Konto memiliki jarak kurang lebih 8km dengan arus yang cukup deras. Bagi Anda yang memiliki jiwa petualang dan kebetulan sedang mampir di kota Kediri untuk liburan jangan lupa mencoba wisata rafting atau arung jeram ini. Sama seperti tempat rafting lainnya, di tempat ini tetap mengandalkan keselamatan sebagai prioritas.

Rafting Kasembon, Malang Jawa Timur

Yang kelima atau yang terakhir adalah Rafting Kasembon yang terletak di kota Malang jawa Timur. Tempat wisata ini sudah berdiri sejak 2006 lalu dengan berbagai fasilitas bagi para pecinta olahraga rafting atau arung jeram. Yang menjadi kelebihan Rafting Kasembon adalah jarak tidak terlalu jauh dari base camp menuju tempat untuk memulai rafting. Pemandangan pehunungan dengan hamparan pedesaan menambah suasana seru saat melakukan olahraga air tersebut.

Demikianlah tadi beberapa tempat wisata rafting di Jawa Timur yang dapat Anda ketahui. Baca juga artikel tentang Pantai terbaik di Jawa Timur.