Wisata Kuliner Tempat Makan Enak di Yogya

By Categories : Makanan

Wisata kuliner tempat makan enak di yogya bukanlah hal yang sulit. Yogya yang dikenal sebagai sentra kerajaan Jawa dan juga sebagai kota pelajar ini memiliki segudang resep kuliner yang patut untuk dicoba. Kondisi kota Yogya yang sangat kental dengan tradisi khas masyarakat jawa memang sangat unik dibanding daerah lain. Selain itu, yogya yang juga merupakan kota tujuan wisata menawarkan berbagai keragaman kuliner khas yang tidak akan dijumpai didaerah lain kecuali anda datang sendiri ke Yogya.

Inilah Tempat Makan Enak di Yogya

Salah satu wisata kuliner yang paling terkenal di Yogya tentu adalah Gudeg Yogya. Nasi gudeg ini merupakan nasi putih yang disajikan dengan berbagai lauk yang terbuat dari ayam, krecek, tahu, tempe dan telur ditambah dengan sayur nangka yang memiliki rasa cenderung manis. Meskipun manis namun gudeg ini memiliki rasa yang sangat gurih dan pas di lidah sehingga masyarakat dari luar kota sangat menyukainya. Berkat rasa yang sangat pas dan menggugah selera membuat Gudeg Yogya menjadi sangat terkenal, dan sudah pasti jika anda berkunjung ke kota pelajar ini, anda wajib mencobanya. Alternatif pilihan tempat makan gudeg yang lezat bisa anda temukan di depot Yu Narni yang terletak di jalan Palagan Tentara Pelajar 102, Yogya.sate buntel - tempat makan enak di jogja

Jika anda bosan dengan Gudeg dan ingin mencoba masakan khas lainnya dari kota Yogya, nampaknya menu satu ini patut anda coba. Oseng-oseng mercon Bu Narti yang berada di daerah Kauman Yogya memang sangat terkenal karena rasanya yang kaya akan rempah dan super pedas. Kuliner ini sangat pas jika kebetulan anda memang pecinta masakan pedas, karena sesuai namanya, Oseng-Oseng Mercon ini memang luar biasa pedas sehingga pada saat memakannya seolah-olah ada mercon yang meletup di dalam mulut anda. Hal ini yang membuat oseng-oseng mercon bu Narti menjadi sangat terkenal dan banyak orang yang penasaran dengan rasa yang ditawarkan. Pada saat mencobanya memang bumbu yang dimasak sangat pas dan rasa pedas menambah kenikmatannya. Namun bagi anda yang memiliki perut sensitive sangat tidak disarankan untuk mencoba masakan ini karena pedasnya memang bukan main.

Satu lagi kuliner khas Yogya yang sudah terkenal sejak tahun 1984 yaitu sate buntel. Sate buntel ini sangat berbeda dengan sate yang biasa kita temui di warung-warung sate, dimana sang penjual menjual sate dengan daging yang dipotong-potong kemudian ditusuk dan dibakar. Namun sate buntel ini mencacah daging kambing dan memisahkannya dari otot-otot kasar sehingga daging kambing terbebas dari bau khasnya, yang membuat pelanggan ketagihan untuk terus menyantapnya karena rasanya yang sangat lembut dan gurih. Kedai sate ini terkenal dengan nama Sate Buntel Tambak Segaran dan terletak di Jl. Brigjen Katamso No. 192, Yogyakarta. Demikian wisata kuliner tempat makan enak di Yogya yang bisa anda kunjungi, semoga bisa bermanfaat.