Wisata Kuliner di Surabaya Terkenal

By Categories : Wisata

Surabaya merupakan kota kedua terbesar di Indonesia, dan menjadi ibu kota Jawa Timur. Kota Surabaya terkenal sebagai kota Pahlawan yang memiliki nilai sejarah di masa lalu. Selain terkenal dengan sebagai tempat wisatanya, kota Surabaya juga terkenal dengan beberapa kuliner yang patut untuk dicoba ketika berkunjung. Dengan berbagai tempat wisata kuliner yang tersebar di Surabaya, berikut adalah beberapa tempat wisata kuliner yang dapat Anda jadikan destinasi setelah seharian berkeliling mengunjungi tempat wisata.

Wisata Kuliner di Surabaya Terkenal

Wisata Kuliner di Surabaya Terkenal

Mie Pecun

Bagi Anda yang gemar dengan makanan pedas, makanan yang satu ini mungkin patut untuk Anda coba. Mie Pecun terletak di Jalan Anjasmoro yang menyediakan tingkat kepedasan yang bervariasi. Terdapat tingkatan mie pecun dengan nama yang cukup unik seperti mie Pecun Culun( dengan rasa tidak pedas), Semriwing(dengan rasa sedang), Galau(pedas), serta Klimax(super pedas). Di tempat ini Anda dapat memilih mie goreng, atau mie pedas. Mie Pecun akan disajikan dengan menggunakan bahan pelengkap seperti udang, terlur, kornet, dan bahan lainnya.

Rujak Cingur Ahmad Jaiz

Rujak cingur merupakan makanan khas dari Surabaya, nah bagi Anda wajib untuk mencicipi kuliner yang berbahan cingur atau hidung sapi. Rujak cingur ini terletak di Jalan Ahmad Jaiz No 40. Rujak cingur di tempat ini memang lebih mahal dibandingkan dengan tempat lainnya, tetapi Anda akan merasa puas mengingat rasanya yang lezat. Di tempat ini cingur diolah dengan menggunakan teknik khusus, sehingga akan lebih empuk, dan tak berbau amis. Rujak cingur ini sudah dibuka sejak tahun 1970an, dan memiliki cita rasa yang tidak berubah.

Nasi Bebek Cak Yudi

Wisata kuliner di Surabaya terkenal berikutnya adalah Nasi Bebek Cak Yudi. Tempat wisata kuliner ini terletak di kawasan Tanjung Peraj, Surabaya. Kuliner yang sudah berdiri sejak tahun 1982 ini mampu menyajikan daging bebek dengan tekstur empuk, tidak amis, serta gurih. Satu lagi yang tidak ketinggalan, nasi bebek dikombinasikan dengan sambal pencit atau sambal mangga muda. Kuliner ini tepatnya terletak di Jalan Tanjung Torowitan No 39, buka mulai pukul 15.00-18.00. Baca Juga Buah untuk Penderita Darah Rendah

Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih

Kuliner sate yang satu ini berbeda dengan sate pada umumnya, di tempat ini sate akan dibaluri dengan parutan kelapa ketika dibakar. Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih terletak di Jalan Walikota Mustajab 36 yang menjadi salah satu wisata kuliner terkenal di Surabaya. Di tempat ini sate terbuat dari daging ayam, daging sapi, jeroan, udang, serta sumsum yang disajikan dengan menggunakan saus kacang, irisan bawang, cabai, serta lotong atau nasi. Tidak lupa pula terdapat taburan serundeng atau abon dari kelapa parut.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa wisata kuliner di Surabaya yang terkenal. Adapun tempat wisata lainnya seperti Kepiting Cak Gandul di Jalan Kupang Indah, Zangrandi Ice Cream di Jalan Yos Sudarso, Lontong Balap Pak Gendut di Jalan Prof. Dr. Moestopo, serta Soto Lamongan di Jalan Ir.H. Soekarno yang disajikan berbeda dengan soto lamongan pada umumnya. Baca juga artikel lainnya Wisata Kuliner di Semarang