Wisata Kuliner di Semarang dan Sekitarnya

By Categories : Wisata

Bagi Anda yang berkunjung ke wilayah Semarang, tidak ada salahnya jika mengunjungi wisata kuliner. Selain beberapa obyek wisata yang dapat ditemui, di Semarang juga tersedia beberapa kuliner yang patut dicoba. Salah satu makanan khas yang terkenal adalah Lumpia Semarang. Lumpia adalah makanan khas dari Semarang yang banyak digemari kebanyakan orang. Kuliner Semarang yang satu ini adalah alkuturasi dari budaya Jawa dan juga budaya China. Nah bagi Anda yang masih bingung mengenai tempat wisata kuliner di Semarang silahkan simak beberapa ulasan di bawah ini!

Wisata Kuliner di Semarang dan Sekitarnya

Wisata Kuliner di Semarang dan Sekitarnya

Lumpia Semarang, Gang Lombok

Wisata kuliner di Semarang yang dapat Anda kunjungi adalah lumpia Semarang, Gang Lombok. Tempat kuliner ini menyediakan kuliner lumpia yang menjadi salah satu makanan khas dari Semarang. Adapun lokasi yang dpaat Anda kunjungi di Gang Lombok Nomor 11 Kranggan, Semarang Tengah. Bagi Anda yang belum merasakan rasa lumpia Semarang patut untuk dicoba. Tersedia varian lumpia digoreng, dan juga lumpia basah dengan dilengkapi berbagai olahan rempah dan saus lumpia.

Kampung Laut

Rumah makan kampong laut dapat menjadi tempat wisata kuliner Anda ketika berkunjung ke Semarang. Rumah makan yang terletak di Jalan Puri Anjasmoro, Tawang Mas, Semarang. Berbagai sajian menu seafood dapat Anda nikmati di tempat ini. Namun tidak hanya seafood saja, melainkan juga terdapat menu iga sapi, sampai dengan daging ayam. Untuk mendapatkan tempat yang unik dan indah, Anda dapat berkunjung ke tempat ini pada malam hari dan dapat menikmati pemandangan kolam dan aneka ragam lampu.

Resto Pesta Keboen

Tempat wisata yang satu ini memiliki konsep jaman dulu dengan banyak diminati pengunjung. Resto Pesta Keboen terletak di Jalan Veteran 29 ini memiliki konsep area untuk indoor dan juga untuk area outdoor. Untuk tempat outdoor sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati pemandangan sekitar sambil menikmati menu makanan yang tersedia. Nah sedangkan untuk indoor sangat cocok bagi Anda yang menyukai benda dan koleksi barang antik sambil menunggu pesanan diantar ke meja Anda.

Bakmi Jawa Pak Gareng

Bagi penggemar kuliner bakmi, kuliner di tempat yang satu ini patut untuk dicoba. Lokasi dari tempat kuliner ini di Jalan Wot Gandul Dalam, Semarang. Bakmi Jawa Pak Gareng menyediakan bakmi goreng dan juga bakmi kuah yang tentunya memiliki cita rasa yang sama nikmatnya. Selain bakmi goreng, dan juga bakmi kuah tersedia pula nasi gireng yang dicampur dengan bakmi yang biasa disebut dengan nasi ruwet. Nasi ruwet ini termasuk ke dalam menu populer di tempat ini. Yang unik cara memasaknya masih menggunakan areng, sehingga memiliki cita rasa yang lebih nikmat.

Nasi Kucing Pak Gik

Nasi Kucing Pak Gik terletak di Jalan Wotgandul yaitu sebelah Kali Semarang, yaitu sekitar 20 meter dari arah Jalan Gajah Mada. Tempat ini menyediakan berbagai makanan yang dapat Anda pilih dengan menu kucingan. Nasi Kucing Pak Gik ramai dikunjungi orang ketika malam hari, apalagi tempat ini sudah buka mulai jam 11 malam. Berbagai suguhan makanan kucingan dan dapat Anda temui di tempat ini seperti sate bakso, aneka gorengan, nasi babat telor, dan masih banyak lagi.

Itulah beberapa pembahasan mengenai wisata kuliner di Semarang dan sekitarnya. Perlu diingat bahwa masih banyak wisata kuliner lainnya seperti Waroeng Semawis, Tahu Gimbal, Wingko Babad cap Kereta Api, dan masih banyak lagi. Baca juga artikel terkait lainnya Tempat Wisata Kuliner di Bogor