Vitamin untuk Kulit Agar Lebih Sehat dan Berseri

By Categories : Tips

Tak hanya para wanita, para pria juga memiliki kulit yang sehat dan berseri adalah impian dan harapan bagi setiap orang. Maka jangan heran jika merawat dan membersihkan kulit wajah merupakan salah satu hal yang menjadi rutinitas penting bagi para wanita agar terlihat tetap cantik dan menarik. Namun tak hanya itu saja selain rutin dibersihkan, agar kulit tetap sehat dan segar pastikan Anda selalu mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin dan nutrisi.

Vitamin untuk Kulit

Seperti yang dijelaskan oleh ahli gizi di NAO Nutrition New York, Nikki Ostrower menyakatkan bahwa makanan kaya vitamin yang dikonsumsi dapat mengatasi segala macam permasalahan pada kulit. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah vitamin untuk kulit agar lebih sehat dan berseri.

Macam vitamin untuk kulit agar lebih cerah dan berseri

Kulit berjerawat

Hingga saat ini jerawat merupakan salah satu masalah yang sering dialami jampir setiap orang. untuk mencegah timbulnya jerawat, konsumsilah makanan yang kaya akan zat besi, seperti bayam, oyster, jahe, labu dan juga telur. Kata Nikki zat besi tersebut adalah salah satu mineral yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit, khususnya untuk kulit berjerawat.

Kulit kering

Yang kedua adalah vitamin untuk kulit kering. Kulit kering biasanya disebabkan karena perubahan suhu udara ataupu karena hal lainnya. seseorang yang memiliki kulit kering sangat baik untuk mengonsumsi minyak kelapa, alpukat dan minyak zaitun. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E pada makanan tersebut dapat membantu menjaga kelembaban kulit secara alami.

Kulit wajah kusam

Selanjutnya adalah untuk kulit wajah kusam. Selain kurangnya perawatan, udara dingin ataupun kurang istirahat juga merupakan penyebab kulit kusam. Jika hal ini terjadi pada Anda salah satu hal terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C, seperti stroberi, jeruk, brokoli, lemon dan lainnya. kandungan vitamin C tersebut sangat bermanfaat untuk mengatasi noda hitam dan mencerahkan wajah serta dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

Kulit keriput

Selain jerawat dan kulit kusam, kulit keriput juga merupakan masalah yang sering dihadapi para wanita. jika Anda mengalami masalah ini, jangan khawatir Anda bisa melawannya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung silica. Beberapa makanan yang kaya akan kandungan silica aadalah daun bawang, buah mangga dan juga seledri. Tak hanya itu saja, Nikki juga mengatakan bahwa mengonsumsi makanan kaya vitamin E juga dapat mengatasi kulit keriput.

Kulit memerah

Warna kulit kemerahan dan memerah biasanya disebabkan karena jerawat meradang ataupun tidak cocok menggunakan produk kecantikan. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan makanan kaya akan omega 3 seperti bayam, salmon, tuna dan lainnya. omega 3 memiliki sifat anti inflamasi atau anti peradangan yang dapat mengatasi segala macam penyakit pada kulit, mulaidari jerawat, rosacea dan psoriasis.

Demikianlah ulasan mengenai vitamin untuk kulit agar lebih sehat dan berseri yang dapat Anda gunakan.