Vitamin Rambut yang Bagus Sesuai dengan Kondisi Rambut

By Categories : Wanita

Selain tubuh dan wajah, rambut juga sangat memerlukan perawatan agar tetap sehat dan indah. Seperti yang kita ketahui, rambut merupakan salah satu anggota tubuh yang sering didatangi masalah, seperti ketombe, rambut rontok, berminyak dan masih banyak lagi. Untuk merawat rambut tidak cukup jika hanya menggunakan shampo dan conditioner saja, rambut juga membutuhkan vitamin agar tetap sehat. Karena kekurangan vitamin juga dapat menyebabkan rambut menjadi mudah rontok, rapuh serta rusak.

Vitamin Rambut yang Bagus

Rambut yang rusak dan tidak sehat tentu dapat mengganggu  penampilan, apalagi jika seseorang tersebut bekerja dengan langsung berinteraksi dengan masyarakat umum pastinya hal ini dapat menurunkan kepercayaan diri. Namun Anda jangan khawatir, berikut adalah beberapa vitamin rambut yang bagus sesuai dengan kondisi rambut.

Tips memilih vitamin rambut yang bagus

Untuk rambut rontok

Masalah paling umum yang terjadi pada rambut adalah rambut rontok. Jika tidak segera ditangani, rambut yang selalu rontok tentunya dapat menyebabkan kebotakan dini. Seseorang yang memiliki rambut yang sering rontok sangat cocok menggunakan vitamin rambut yang kaya akan biotin. Biotin tersebut dapat merangsang protein, lemak, karbohidrat serta zat pendukung lainnya yang dapat mencegah kerontokan dan juga merangsang pertumbuhan rambut.

Untuk kulit kepala kering

Kulit kepala kering merupakan penyebab utama dari ketombe. Jika kulit kepala Anda kering, maka sebaiknya gunakanlah vitamin rambut yang mengandung vitamin E dan B3 yang kaya akan antioksidan. Antioksidan tersebut dapat memperlancar sirkulasi darah di kepala Anda.

Untuk rambut kasar dan bercabang

Vitamin rambut yang bagus untuk rambut kasar dan bercabang adalah vitamin C yang kaya akan antioksidan. Antioksidan yang terkadung pada vitamin tersebut memiliki peran dalam produksi kolagen untuk membantu sistem metabolisme. Metabolisme tersebut memiliki pengaruh yang sangat baik  untuk kesehatan rambut. Tak hanya itu saja, vitamin C juga dapat membantu untuk melancarkan aliran sirkulasi darah pada kulit kepala.

Untuk rambut tipis

Hampir setiap orang menginginkan rambut indah yang tebal. Ini karena rambut tipis dapat membuat penampilan kita terlihat tidak menarik. Namun tak perlu khawatir, seseorang yang memiliki rambut tipis sangat baik menggunakan vitamin B6, vitamin C dan juga vitamin E. Ketiga vitamin tersebut kaya akan nutrisi yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Tak hanya itu saja vitamin E dan C juga dapat melancarkan sirkulasi darah dalam kulit kepala.

Untuk rambut beruban

Seseorang yang memiliki usia lanjut biasanya akan memiliki uban pada rambutnya. Selain menyemirnya, Anda juga dapat memberikannya vitamin untuk mengembalikan warnanya seperti semula. Vitamin yang cocok untuk rambut beruban adalah vitamin A dan B12. Vitamin A dapat  menjaga warna serta tekstur rambut sedangkan vitamin B12 dapat meningkatkan oksigen ke folikel rambut Anda.

Nah itulah beberapa vitamin rambut yang bagus sesuai dengan kondisi rambut.