Umpan Jitu Ikan Mujair

By Categories : Umum

Memancing merupakan salah satu hobi yang banyak di gemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan muda maupun tua. Selain menyenangkan, memancing juga sangat bermanfaat dalam melatih kesabaran. Sensasi memangcing terkadang muncul ketika umpan pada pancing kita di sambar oleh ikan, adrenalin diri kita otomatis akan terpacu untuk mendapatkan ikan tersebut.

Memancing pada umumnya dapat di bagi menjadi kategori yaitu kategori memancing di air tawar dan memancing di air asin atau air laut. Pada kesempatan kali ini membahas mengenai umpan jitu ikan mujair. Ikan mujair merupakan ikan air tawar yang mempunyai kemampuan adaptasi di air payau. Ikan ini dapat anda temukan di waduk dan sungai air tawar.

Ikan ini bersifat hama bagi sebagian petani waduk yang memelihara ikan bandeng atau udang. Perkembangbiakan dari ikan mujair cukup cepat dan dapat mengganggu keberadaan bibit ikan yang sengaja di kembangbiakan oleh petani. Nah oleh karena itu biasanya para petani tambak memperbolehkan untuk memancing ikan mujair asal umpan yang di gunakan di sukai oleh ikan tersebut.

Memancing ikan mujair memang tidak terlalu susah, sama halnya dengan memancing ikan lainnya. Namun untuk memancingnya anda membutuhkan peralatan serta umpan yang biasa di sukai oleh ikan mujair. Selain itu anda juga harus memikirkan spot atau tempat dalam memancing ikan mujair seperti di sungai, muara, waduk, dll. Biasanya yang paling bagus adalah pada pagi hari dan sore hari di cuaca yang tidak terlalu terik. Oke, langsung saja kembali ke pembahasan bagi anda yang ingin mengetahui mengenai umpan jitu ikan mujair.

ikan mujair

Umpan Jitu Ikan Mujair

Resep yang Pertama

1. Tepung ketan Rose Brand sesuai dengan kebutuhan.
2. Tepung jagung maizena secukupnya.
3. Lumut yang digunakan dalam keadaan setengah basah dan di ambil pada bagian atasnya saja.
4. Vanila bubuk secukupnya.

Cara Pengolahannya :

Campurkan tepung ketan, tepung jagung maizena, vanili beserta lumutnya dikukus dengan waktu kurang lebih 5 menit. Namun anda perlu hati-hati dalam mengukusnya karena lumut mudah hancur ketika di kukus. Baca Juga Tips Memancing Ikan Bandeng

Resep yang Kedua

Anda dapat menggunakan lumut dengan campuran pewangi alami seperti vanili. Cara penggunaannya cukup mudah seperti memancing dasar, lempar kail beserta umpan (campuran lumut dengan vanili yang sudah di gulung-gulung ke kail) sejauh-jauhnya lalu di gulung pelan-pelan, berhenti sebentar, lalu di gulung secara perlahan dan berhenti, begitu pula seterusnya. Ketika ada ikan yang menyambar, berhenti dahulu dan pastikan umpan benar-benar di makan, setelah itu tarik secara perlahan.

Resep yang Ketiga

Menggunakan umpan udang air tawar adalah solusi selanjutnya dalam memancing ikan mujair. Selain itu anda juga dapat menggunakan lelet rasa udang yang dapat anda beli.

Resep yang Keempat

Menggunakan campuran lumut empang yang sudah di ambil pada bagian atas dengan campuran garam. Cara ini memang efektif dalam memancing ikan air tawar seperti mujair. Cara penggunaannya cukup mudah gunakan garam secukupnya sebagai penyedap rasa buatan. Dengan cara mengaduk lumut yang sudah di berikan garam, kemudian mata kail di putar agar campuran garam dan lumut menempel kuat barulah umpan tersebut siap digunakan.

Itulah tadi pembahasan mengenai umpan jitu ikan mujair. Sangat mudah dan sederhana bukan? Namun untuk para pemula diperlukan waktu untuk memperlajari cara memancing dan penggunaannya umpan. Sekian dan semoga bermanfaat. Baca juga artikel lainnya membuat umpan jitu untuk memancing ikan nila.

loading...
terms: umpan mancing ikan mujair di tambak, Umpan ikan mujair, umpan ikan mujair di empang, umpan buatan mancing mujair, umpan jitu ikan mujair, umpan ikan mujaer nila, cara mancing mujair di tambak, umpan mujaer tambak, umpan mancing mujair di tambak, mancing mujair di tambak, mancing mujaer di tambak, cara bikin umpan ikan mas paling jitu di segala cuaca