Umpan Ikan Gurame Paling Jitu

By Categories : Tips

Ikan gurame merupakan salah satu ikan paling favorit untuk dikonsumsi. Ikan yang terkenal dengan kelezatan dagingnya hidup di perairan tawar dan telah banyak dibudidayakan. Sampai saat ini sudah banyak petani yang membudidayakan ikan gurame, mengingat tingginya permintaan pasar akan jenis ikan ini. Manfaat ikan gurame untuk kesehatan antara lain untuk membantu kulit agar tidak kasar dan sebagai sumber energi. Biasanya ikan gurame diolah dengan cara dibakar yang ditambah dengan kombinasi rempah.

Umpan Ikan Gurame

Selain itu ikan gurame juga memiliki sensasi tersendiri bagi mereka yang hobi memancing. Dengan ciri tubuh lebar, pipih, dan panjang membuat sensasi tersebut berbeda dengan ikan lainnya. Tak heran jika saat ini banyak tempat pemancingan yang menyediakan ikan gurame untuk dipancing sekaligus diolah menjadi kuliner sesuai dengan bumbu yang disediakan.

Untuk memancing ikan di kolam, sungai, rawa, air payau membutuhkan teknik tersendiri termasuk pemilihan jenis umpan. Sama seperti memancing ikan jenis lainnya, umpan jitu sangat mempengaruhi pemancing dalam mendapatkan ikan gurame. Nah untuk mengetahui umpan apa saja yang cocok untuk digunakan memancing di kolam, sungai, atau rawa, di bawah ini terdapat beberapa umpan ikan gurame paling jitu.

Berikut Umpan Ikan Gurame Paling Jitu

Untuk memancing di alam liar, Anda dapat pula menggunakan kombinasi umpan seperti ubi jalar, 2 butir telur, madu, pellet ikan kois, dan sedikit air. Untuk penggunaannya rebus terlebih dahulu ubi jalar dan haluskan. Setelah itu tambahkan 2 telur butir pada bagian kuningnya saja yang telah direbus. Setelah kedua bahan tercampur tambahkan 2 sendok makan madu dan juga ¼ pellet ikan koi dengan campuran air secukupnya saja. Setelah semua bahan tercampur dengan sempurna, barulah bentuk padat dan umpan siap digunakan untuk memancing.

Umpan ikan gurame paling jitu yang kedua adalah dengan menggunakan pellet ikan, kuning telur 1 butir dan juga madu. Untuk penggunaannya campurkan 1 butir telur rebus yang diambil kuningnya saja ke dalam pellet ikan sekitar ½ gelas. Campurkan sampai dengan merata, setelah itu campurkan 2 sendok teh madu ke dalam adonan tersebut dengan tambahan air secukupnya. Campurkan sampai semua bahan pada, dan barulah untuk membentuk bulat-bulat padat agar tidak pecah ketika dikaitkan dengan kail.

Untuk umpan alternatif lainnya Anda dapat menggunakan umpan serangga seperti jangkrik, belalang, laron, cacing tanah, ulat pisang, ulat bambu, dan juga daun singkong. Memancing ikan gurame di kolam cenderung lebih mudah dibandingkan dengan memancing di alam liar seperti sungai, rawa, ataupun air payau. Ini dikarenakan penyedia kolam sudah menyiapkan banyak ikan gurame yang siap untuk dipancing sekaligus diolah. Meskipun begitu agar umpan dapat disambar ikan dengan cepat, Anda dapat menggunakan umpan jitu di atas.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa umpan ikan gurame paling jitu yang bisa Anda coba. Selain umpan di atas, Anda juga bisa menambahkan kroto ke dalam umpan.

Loading...
terms: umpan ikan gurame, umpan mancing ikan gurame liar, umpan jitu ikan gurame, umpan ikan gurami, umpan gurame, umpan ikan gurame di kolam, mancing gurame, umpan ikan gurame yang jitu, resep umpan gurami, Umpan untuk mancing gurami, umpan jitu gurame kolam, umpan jitu gurami