Umpan Ikan Gabus Paling Jitu

By Categories : Umum

Setelah pada pembahasan kemarin membahas mengenai umpan jitu ikan gurame, pada pembahasan kali ini membahas mengenai umpan ikan gabus paling jitu. Ikan gabus merupakan salah satu ikan air tawar yang banyak dijumpai di rawa-rawa. Ikan ini termasuk sebagai salah satu ikan yang mampu bertahan di dalam air yang berlumpur dengan kandungan oksigen yang sangat minim.

Meskipun banyak ditemukan di rawa-rawa, ikan gabus ternyata juga banyak ditemukan di danau, waduk, maupun sungai. Sampai saat ini ikan gabus masih menjadi favorit para pemancing. Terdapat sensasi tersendiri ketika umpan di sambar oleh ikan gabus. Membutuhkan strategi dan energi yang cukup untuk mendapatkan ikan tersebut. Selain strategi dan tenaga, pemancing juga perlu memperhatikan jenis umpan yang mereka gunakan.

Seperti yang kita ketahui bahwa ikan memiliki jenis makanan favorit tersendiri. Pemilihan umpan yang digunakan juga menentukan sukses atau tidaknya saat memancing. Terdapat beberapa teknik yang bisa dilakukan untuk memancing ikan gabus seperti tekni soft forgie, hard forgie, spoon, mini popper dan banyak lagi. Lalu apa saja umpan yang cocok untuk memancing ikan gabus? Langsung saja ketahui pada pembahasannya di bawah ini!

Umpan Ikan Gabus Paling Jitu

Berikut Umpan Ikan Gabus Paling Jitu

Umpan Jitu I

Umpan ikan gabus paling jitu yang pertama adalah dengan menggunakan cacing tanah. Cacing tanah sangat mudah untuk didapatkan dan cukup efektif untuk dijadikan umpan memancing ikan gabus. Cacing tanah memiliki bau khas yang cukup menyengat sekaligus menjadi daya tarik bagi predator yang satu ini.

Umpan Jitu II

Umpan yang kedua adalah dengan menggunakan ikan kecil seperti jenis wader. Untuk menggunakan jenis ikan wader, usahakan agar sang ikan tidak mati. Untuk menggunakan kaitkan kail pada punggung ikan wader. Hal ini bertujuan agar sang ikan terlihat masih hidup dan seolah-olah seperti ikan liar.

Umpan Jitu III

Untuk umpan jitu yang ketiga dengan menggunakan ulat daun pisang. Selain kedua umpan di atas, ulat daun pisang juga banyak digunakan para pemancing untuk menarik perhatian ikan gabus. Kaitkan ulat daun pisang pada kail dan pastikan umpan tidak lepas ketika di air.

Umpan Jitu IV

Umpan ikan gabus paling jitu yang keempat adalah dengan menggunakan katak. Katak menjadi alternatif lainnya yang bisa digunakan untuk memancing ikan gabus. Sama seperti menggunakan ikan jenis wader, usahakan agar si katak tidak mati untuk menarik perhatikan ikan gabus.

Umpan Jitu V

Umpan lain yang bisa Anda gunakan untuk memancing ikan gabus dengan menggunakan belalang. Cara penggunaannya mudah, cukup dengan mengaitkan tubuh belalang dengan kail.

Umpan Jitu VI

Umpan jitu yang terkahir pada pembahasan ini adalah dengan menggunakan jangkrik. Untuk cara penggunaannya sama seperti umpan belalang.

Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai umpan ikan gabus paling jitu yang dapat Anda gunakan. Perlu diketahui untuk waktu memancing ikan gabus paling efektif adalah pada pagi dan sore hari dengan menggunakan teknik casting serta popping.

terms: umpan ikan gabus