Tips Tampil Cantik Saat Hamil

By Categories : Wanita

Pada masa kehamilan setiap wanita pasti akan mengalami perubahan salah satunya yaitu perubahan fisik. Namun, dengan adanya perubahan tersebut bukan berarti Anda tidak bisa tampil cantik dan juga modis saat hamil. Anda masih dapat tampil cantik dan fashionable dengan pakaian yang tepat digunakan untuk ibu hamil. Selama kehamilan, ada beberapa jenis pakaian yang harus dihindari seperti, baju ketat karena hal ini akan mengganggu peredaran darah yang dapat membahayakan kesehatan. Baca juga olahraga tepat bagi ibu hamil.

Tips Tampil Cantik Saat Hamil

Anda jangan khawatir saat ini sudah banyak model busana khusus ibu hamil yang dapat Anda kenakan. Namun hal utama yang harus Anda utamakan adalah kenyamanan dalam berpakaian. Lalu bagaimana tips tampil cantik saat hamil? Simak penjelasannya berikut ini!

Tetap tampil cantik ketika hamil

Perhatikan ukuran busana

Tips yang pertama adalah memperhatikan ukuran busana. Semakin bertambahnya hari, kehamilan juga akan bertambah besar. Maka dari itu, jika perut sudah dalam keadaan buncit sebaiknya menghindari pakaian yang terlalu ketat. Selain semakin menonjolkan kondisi perut yang membuncit hal ini tentunya juga akan mempengaruhi kondisi kehamiilan dan kenyamanan Anda. Tak hanya itu, memakai pakaian ketat juga akan membuat aliran darah tidak lancar dan sulit bergerak. Sebaiknya, pilihlah pakaian yang sesuai dengan usia kehamilan Anda. Jangan terlalu ketat dan juga jangan terlalu longgar.

Menentukan motif pakaian

Agar tidak terlalu monoton, ibu hamil dapat menggunakan pakaian yang bercorak dan juga bermotif. Anda dapat menggunakan baju yang memiliki corak yang ramai dan juga dekoratif untuk memberikan kesan ceria dan juga ekspresif. Namun dalam penggunaan busana yang bermotif sebaiknya gunakanlah pakaian yang bermotif vertikal. Motif yang seperti ini akan memberikan kesan langsing.

Perhatikan pemilihan sepatu

Bagi ibu hamil sebaiknya hindari penggunaan sepatu high heels yang memiliki hak yang tinggi. Sepatu berhak tinggi akan meningkatkan resiko ibu hamil mengalami keseleo. Sebaiknya gunakan sepatu flat, namun jika dalam pekerjaan tidak diperbolehkan, Anda masih bisa menggunakan sepatu berhak tinggi dengan ketinggian maksimal 5 cm.

Menggunakan kerah model V-neck

Tips selanjutnya adalah menggunakan pakaian dengan model kerah V-neck. Selama hamil, seseorang pastinya akan mengalami kenaikan berat badan yang akan membuat pipi menjadi chubby. Untuk menyiasati hal ini, gunakanlah kerah dengan model V. Model kerah yang seperti ini akan memberikan kesan leher panjang dan juga dapat menyiasati pipi yang chubby.

Itulah beberapa tips tampil cantik saat hamil. Dalam mengenakan pakaian, sebaiknya pilihlah pakaian yang dapat membuat Anda merasa nyaman dan juga aman agar tidak mengganggu kondisi kehamilan Anda. Untuk pakaian yang dipakai sehari-hari, Anda dapat mengenakan pakaian yang berbahan katun untuk menyerap keringat. Semoga bermanfaat :)

Baca juga artikel terkait makanan yang bagus dikonsumsi saat hamil.