Tips Tampil Cantik dengan Jilbab Instan

By Categories : Wanita

Pada zaman dahulu hijab identik dengan model yang kuno, tidak modis dan kurang stylish. Namun saat ini hijab merupakan salah satu trend fashion yang mendunia khususnya untuk negara-negara yang memiliki penduduk umat Islam. Seperti yang Anda ketahui ada beberapa macam-macam hijab seperti hijab paris, hijab pashmina dan juga hijab instan. Dulu, hijab instan sering dinilai sebagai hijab yang kurang modis dan tidak fashioable, namun tidak untuk saat ini.

Jilbab Instan

Penggunaan hijab instan yang tepat dapat menjadikan penampilan Anda lebih menarik. Tak hanya itu saja, dalam mengenakannya pun hijab instan sangat simple dan praktis. Jika Anda ingin mengenakan hijab instan, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan. Berikut adalah tips tampil cantik dengan hijab instan.

Tips Tampil Stylish dengan Menggunakan Hijab

Hindari Hijab Jenis Bergo

Hijab bergo merupakan salah satu jenis hijab instan. Meskipun begitu sebaiknya Anda menghindari penggunaan hijab ini. Mengapa demikian? Karena model hijab yang satu ini dapat memberikan kesan terlalu santai dan tidak modis. Seorang desainer muda, Ria Miranda menyatakan bahwa, menggunakan hijab bergo seperti ibu-ibu yang akan pergi ke pasar. Untuk menyiasatinya, Anda dapat menggunakan hijab instan yang sudah dimodifikasi baik dari detail ataupun potongan hijabnya.

Gunakan Hijab Bermotif

Selain Ria Miranda, ada juga desainer muda lainnya yaitu Dian Pelangi. Dian Pelangi menyarankan bahwa sebaiknya menggunakan hijab yang memiliki motif ataupun memiliki aksen tertentu. Hijab polos yang Anda kenakan dapat memberikan kesan monoton dan dapat membuat penampilan tidak menarik. Pilihlah hijab instan yang bermotif, berenda dan tidak terlalu lurus. Jilbab model seperti itu dapat membuat penampilan Anda terlihat effortless.

Hindari Kerudung Polos

Jika Anda menggunakan baju polos, sebaiknya Anda juga harus menghindari kerudung polos juga. Anda dapat mengimbanginya dengan menggunakan kerudung yang bermotif agar dapat memberikan kesan ramai dan tidak terlalu membosankan. Untuk dipakai sehari-hari, Anda dapat memiliki bahan hijab yang nyaman sesuai dengan aktifitas Anda. Namun jika Anda akan menghadiri acara formal ataupun acara resmi lainnya, pilihlah hoodie instan yang memiliki bahan seperti krep, sifon dan sutera agar penampilan lebih elegan dan menarik.

Gunakan Aksesoris

Tips tampil cantik dengan hijab instan yang selanjutnya adalah menggunakan aksesoris. Anda dapat menggunakan aksesoris seperti make up ataupun akesoris lainnya. Untuk bermake up, sebaiknya pilihlah make up yang sesuai dengan warna kulit Anda. Tak hanya itu saja, jika Anda akan berlibur seperti di pantai, salah satu item yang wajib Anda miliki adalah kacamata. Kacamata dengan frame tebal sangat cocok bagi Anda yang akan berlibur. Selain untuk melindungi dari paparan sinar matahari, kacamata juga dapat membuat penampilan Anda lebih stylish.

Demikianlah ulasan tentang tips tampil cantik dengan hijab instan. Baca juga artikel terkait mengenai Tips tampil cantik dengan hijab.

terms: tampil cantik dengan jilbab instan, tips tampil cantik dengan krudung instan