Tips Tampil Cantik dengan Hijab Modis

By Categories : Tips

Pada zaman dahulu menggunakan hijab dianggap sebagai model busana yang tidak modis dan juga tidak fashionable. Namun seiring dengan perkembangan zaman, anggapan tersebut sudah mulai ditinggalkan. Selain berguna untuk menutup aurat, saat menggunakan hijab kita masih bisa untuk tampil cantik dan elegan tanpa melunturkan dan mengesampingkan ajaran agam Islam yang disampaikan kepada umatnya.

Tips Tampil Cantik dengan hijab1

Oleh karena itu, jika Anda akan memutuskan akan berhijab, Anda tidak perlu khawatir dengan penampilan jadul, kuno dan tidak modis. Tips yang tepat dalam menggunakan hijab dapat merubah penampilan Anda semakin cantik dan menarik.

Berikut Tips Tampil Cantik dengan Hijab

Menyesuaikan Bentuk Wajah

Tampil cantik menggunakan hijab merupakan hal yang sangat mudah. Sebelum menggunakan hijab, hal utama yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan hijab dengan bentuk wajah Anda. Hal ini bertujuan agar wajah Anda lebih terlihat proporsional saat menggunakan hijab. Bagi Anda yang memiliki wajah bulat, Anda dapat menggunakan hijab pashmina yang dapat menutupi pipi Anda.

Sesuaikan Hijab Dengan Acara

Tak hanya penampilan saja yang harus Anda perhatikan, Anda juga harus memperhatikan hijab sesuai dengan acara yang akan Anda datangi. Jika Anda akan berolahraga, menggunakan hijab instan bahan kaos adalah pilihan yang tepat. Karena selain sangat mudah untuk digunakan, hijab berbahan kaos juga dapat menyerap keringat. Namun jika Anda ingin menghadiri acara formal seperti kondangan, Anda dapat memilih bahan hijab yang halus seperti wool atau sutera. Sedangkan untuk acara kasual Anda bebas memilih bahan hijab sesuai dengan selera Anda.

Gunakan Ciput atau Inner

Agar lebih mudah dalam menggunakan hijab, sebaiknya Anda menggunakan ciput. Penggunaan ciput, akan mempermudah untuk menata dan mengamankan rambut Anda. Selain itu, penggunaan ciput juga dapat menutupi leher ketika Anda menggunakan kerudung berbahan tipis.

Gunakan Aksesoris

Tips tampil cantik dengan hijab selanjutnya adalah menggunakan aksesoris, layaknya perhiasan yang dapat mempercantik diri. Aksesoris yang Anda gunakan juga dapat mempercantik diri Anda dalam menggunakan hijab. Namun dalam menggunakan aksesoris sebaiknya jangan terlalu berlebihan. Hal ini justru malah akan membuat penampilan Anda semakin aneh. Untuk mengamankan kerudung sebaiknya hindari jarum pentul karena dapat merusak serat kerudung Anda.

Padukan dengan Warna Busana

Selain hal tersebut, memadukan hijab dengan warna busana juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Anda dapat menggunakan warna yang serasi ataupun warna yang kontras sekalipun. Namun dalam menggunakan warna kontras Anda juga tetap harus memperhatikannya. Warna kontras yang dapat Anda coba adalah kemeja hitam dengan warna kerudung biru muda.

Nah itulah beberapa tips tampil cantik dengan hijab yang dapat Anda coba. Baca juga artikel tentang Tips tampil cantik selama bulan Ramadhan.