Tips Tampil Cantik dengan Hijab

By Categories : Wanita

Memakai hijab merupakan salah satu kewajiban bagi kaum muslim yang sudah baliqh. Ini karena rambut merupakan aurat yang harus ditutup. Sebagai wanita muslimah, Anda tidak perlu takut dan khawatir jika Anda akan dicap sebagai wanita kuno dan tidak modis. Selain untuk memenuhi kewajiban agama, berhijab juga akan membuat kita menjadi nyaman , aman dan juga anggun. Agar tidak terlihat kuno, ada beberapa tips yang wajib Anda ketahui sebelum menggunakan hijab. Penasaran kan apa saja tipsnya? Berikut adalah tips tampil cantik dengan hijab!

Tips Tampil Cantik dengan Hijab

Tips cantik dan anggun dengan menggunakan hijab

Menggunakan sesuai dengan bentuk wajah

Tips yang pertama adalah dengan cara menggunakan hijab sesuai dengan dengan wajah. Hal ini merupakan salah satu hal yang paling penting dalam menggunakan hijab. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, Anda dapat mengkreasikan segala bentuk hijab yang Anda sukai. Namun, seseorang yang memiliki wajah bulat biasanya akan kesulitan dalam mengenakan hijab. Sebaiknya hindarilah penggunaan hijab yang terlalu ketat pada wajah Anda. Karena ini akan membuat wajah Anda semakin bulat.

Memadukan warna hijab

Selain menyesuaikan hijab dengan bentuk wajah, memadukan warna hijab juga merupakan hal yang tidak boleh Anda lewati. Keserasian adalah hal utama dalam berpenampilan cantik dan menarik. Cobalah untuk menggunakan perpaduan warna antara biru muda dan hitam. Warna tersebut sangat cocok  digunakan untuk menghadiri berbagai acara formal seperti, pernikahan ataupun kondangan. Selain itu, sebaiknya Anda juga memperhatikan warna hijab sesuai warna kulit wajah Anda. Hal ini bertujuan agar wajah Anda tidak terlihat semakin gelap ataupun pucat.

Menggunakan ciput (kerudung dalam)

Tips selanjutnya adalah dengan cara menggunakan ciput. Penggunaan ciput dalam penggunaan hijab, dapat memudahkan Anda untuk mengkreasikan model hijab yang Anda inginkan. Salah satu jenis hijab yang dapat dikreasikan sesuai selera Anda adalah kerudung pashmina. Selain itu, ciput juga berfungsi untuk menyembunyikan rambut agar tidak menyembul dibalik hijab dan membuat tampilan hijab Anda semakin rapi.

Pilih model dan bahan hijab sesuai kondisi

Seperti yang Anda ketahui ada beberapa jenis bahan dari hijab sendiri. Oleh karena itu, menyesuaikan bahan dan model hijab bertujuan agar Anda tetap nyaman dalam melakukan berbagai macam aktivitas. Pada siang hari, Anda dapat menggunakan hijab berbahan lycra. Bahan ini tergolong dingin dan nyaman saat Anda gunakan pada cuaca panas. Sedangkan pada sore ataupun malam hari, Anda dapat menggunakan hijab model pashmina. Namun jika Anda sedang berolahraga menggunakan hijab instan berbahan katun adalah pilihan yang tepat.

Demikianlah ulasan tentang tips tampil cantik dengan hijab. Anda juga dapat menggunakan aksesoris seperti, bros atapun bandana agar penampilan lebih menarik dan cantik. Baca juga artikel lainnya kriteria hijab syar’i yang wajib diketahui wanita muslim.