Tips Tampil Cantik dan Fresh Selama Bulan Ramadhan

By Categories : Wanita

Seperti yang Ada ketahui saat berpuasa tubuh akan kurang bersemangat dan lesu. Hal ini dikarenakan tubuh lebih cepat dehidrasi sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih kering, bibir pecah-pecah, adanya lingkar hitam di bawah mata dan tentunya dapat mempengaruhi kecantikan. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Jangan khawatir, berikut adalah tips tampil cantik dan fresh selama bulan Ramadhan.

Tips Tampil Cantik

Langkah Agar Tetap Cantik dan Segar di Bulan Puasa

Minum Air Putih

Menurut dr. Eddy Karta Sp. KK, air putih sangat baik untuk menjaga kecantikan Anda baik di bulan biasa ataupun bulan puasa. Kandungan oksigen, nitrogen dan mineral pada air putih berguna untuk mencegah kekeringan kulit, melancarkan aliran pembuluh darah serta membantu pembuangan toksin dengan cara melancarkan proses metabolisme tubuh. Dengan mengonsumsi asupan air 8 hingga 9 gelas sehari dapat membantu kinerja organ tubuh terutama ginjal agar lebih optimal dan tentunya menjaga kelembaban tekstur permukaan kulit.

Membersihkan Wajah Secara Teratur

Tips tampil cantik dan fresh selama bulan Ramadhan selanjutnya adalah membersihkan wajah secara teratur. Hal ini merupakan kunci utama untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, bersih dan bebas jerawat. Cucilah wajah Anda sebelum tidur untuk membersihkan sisa make up dan menghilangkan bakteri yang menempel pada wajah Anda. Gunakanlah krim malam yang sesuai dengan jenis kulit agar kulit wajah Anda tetap sehat dan segar saat bangun tidur.

Gunakan Pelembab dan Tabir Surya

Saat berpuasa pastinya tubuh akan kekurangan air. Hal ini menyebabkan kulit dan juga bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan pelembab. Pelembab berguna untuk menutrisi kulit dan bibir Anda. Selain menggunakan pelembab, Anda juga harus menggunakan tabir surya pada wajah. Pilihlah tabir surya yang memiliki kandungan SPF 30. Hal ini akan membantu Anda untuk mencegah kulit terbakar dan menangkal radiasi sinar UV saat Anda beraktiftas di luar ruangan.

Mengonsumsi Buah dan Sahur Saat Sahur

Selain dapat menyegarkan nafas, mengonsumsi buah dan sayur saat sahur dan berbuka puasa adalah cara efektif untuk tetap segar dan cantik di bulan puasa. Pilihlah buah yang kaya akan air seperti melon, semangka, pepaya, jeruk, pir dan lainnya untuk menjaga kecantikan dan kesehatan Anda selama bulan Ramadhan. Hal ini juga merupakan tips memilih menu makan sahur agar selama puasa badan tetap terjaga.

Tidur yang Cukup

Cara selanjutnya adalah tidur cukup. Memiliki kualitas tidur yang baik merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan tubuh yang segar. Anda memang harus melaksanakan sholat tarawih di malam hari. Namun setelah sholat tarawih selelsai sebaiknya Anda segera beristriahat. Karena Anda juga harus bangun kembali untuk sahur yaitu pukul 3 dini hari.

Nah itulah beberapa tips tampil cantik dan fresh selama bulan Ramadhan yang dapat Anda lakukan. Baca juga Makanan yang harus dihindari selama puasa.

Loading...