Tips Senam Muka untuk Mengencangkan Wajah

By Categories : Tips

Seiring dengan berjalannya usia, pastinya wajah akan mengalami penuaan. Akan tetapi setiap orang tentunya tidak mau mengalami penuaan pada wajah meskipun usia sudah tidak muda lagi. Seseorang yang sudah mengalami penuaan biasanya akan ditandai dengan munculnya kerutan-kerutan halus dan wajah terlihat lebih tua dari biasanya. Ada beberapa cara mencegah penuaan yang dapat Anda lakukan, seperti mengonsumsi makanan sehat, minum air putih secara teratur dan juga berolahraga. Namun selain itu, Anda juga dapat melakukan cara lainnya yaitu dengan cara melakukan senam wajah.

Tips Senam Muka untuk Mengencangkan Wajah

Senam muka merupakan salah satu metode ampuh untuk mengencangkan kulit yang wajib Anda coba. Selain murah, hal ini juga sudah terbukti ampuh untuk membuat kulit wajah tampak muda, cantik dan juga sehat. Berikut adalah tips senam muka untuk mengencangkan wajah yang dapat Anda coba.

Cara senam wajah agar selalu awet muda

Memijat wajah

Cara yang pertama adalah dengan cara memijat wajah. Hal ini merupakan salah satu hal yang sangat populer dikalangan para wanita. Karena tak hanya dapat membuat wajah kencang dan tampak awet muda, pijat wajah juga berguna untuk mencerahkan dan menyehatkan wajah. Agar hasil lebih maksimal, dalam memijat wajah Anda dapat menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun. Kandungan vitamin E pada minyak tersebut sangat berguna untuk melancarkan peredaran darah, mengurangi dan mencegah keriput pada wajah.

Melakukan stretching bibir

Bisanya stretching digunakan untuk merengangkan otot agar tidak tegang dan lebih elastis saat digunakan untuk berolahraga. Namun pernahkah Anda melakukan stretching pada bibir? Hal ini bertujuan untuk menghilangkan keriput pada wajah dan juga agar bibir tetap kencang dan lentur. Caranya pun mudah yaitu lakukan gerakan bibir seperti orang akan mencium, kembungkan mulut hal ini dapat menghilangkan kerutan pada leher dan juga lakukan gerakan bibir seperti orang tersenyum. Lakukan hal ini beberapa kali untuk mengurangi kerutan pada wajah.

Mengunyah permen karet

Tips senam muka selanjutnya adalah mengunyah permen karet. Selain dapat memutihkan gigi secara alami dan menyegarkan mulut, permen karet yang Anda kunyah sangat berguna untuk membuat otot wajah semakin lebih kuat. Sehingga jika otot wajah kuat ini akan membuat kulit wajah tampak kencang dan terhindar dari kerutan.

Menepuk-nepuk wajah

Selanjutnya adalah cara mengencangkan kulit pipi. Caranya pun sangat mudah yaitu letakkan kedua tangan di kedua pipi kanan dan kiri. Setelah itu usap secara perlahan dan berikan pijatan pada pipi dari bawah ke atas. Setelah melakukan hal tersebut sebanyak 10 kali, tepuk-tepuk wajah secara perlahan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah itulah beberapa tips senam muka untuk mengencangkan wajah yang dapat Anda coba.

terms: senam mengencangkan wajah, senam muka untuk mengencangkan wajah, cara meremajakan wajah dengan senam wajah, senam buat mengencengkan muka, senam utk mengencangkan wajah