Tips Pesta Pernikahan Outdoor yang Wajib Anda Ketahui

By Categories : Tips

Pesta pernikahan adalah suatu momen yang paling berharga bagi setiap pasangan pengantin. Maka dari itu, dalam mempersiapkan pesta tersebut harus diperhatikan secara matang. Bagi Anda yang ingin segera menikah, ada beberapa konsep yang dapat terapkan dalam pernikahan Anda yaitu konsep indoor dan juga outdoor. Seperti yang Anda ketahui, konsep pernikahan indoor saat ini sudah banyak dilaksanakan oleh beberapa orang.

Tips Pesta Pernikahan Outdoor yang Wajib Anda Ketahui

UntukĀ Menyusun rincian biaya pernikahan yang murah, salah satu yang bisa digunakan adalah menggunakan konsep pernikahan outdoor karena tidak perlu menyewa gedung. Konsep ini merupakan suatu konsep pesta yang dianggap lebih menarik dibandingkan dengan pesta yang berada di dalam ruangan atau gedung. Nah, jika Anda tertarik dengan konsep pernikahan ini, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan. Berikut adalah tips pesta pernikahan outdoor yang wajib Anda ketahui!

Tips Pesta Pernikahan Outdoor yang Perlu Anda Ketahui

Pertimbangkan Faktor Cuaca

Tips pesta pernikahan outdoor yang pertama adalah mempertimbangkan faktor cuaca. Hal ini tentunya sangat penting untuk diperhatikan. Sehingga saat hari H tiba, Anda sudah memiliki cara alternatif jika sesuatu yang tidak Anda inginkan terjadi. Untuk memperkecil resiko, sebaiknya untuk acara pernikahan outdoor dilaksanakan pada musim kemarau atau panas.

Perhatikan Lokasi dan Waktu

Dalam memilih lokasi, pastikan lokasi yang Anda pilih sangat aman, nyaman dan tentunya memiliki view atau pemandangan yang bagus. Biasanya tempat terbaik untuk melangsungkan pesta pernikahan outdoor adalah di pantai, garden atau kebun, lapangan golf, pinggir kolam renang, di atas kapal ataupun tempat terbuka lainnya. Sedangkan untuk pemilihan waktunya, pilihlah waktu terbaik yaitu pagi atau sore hari menjelang malam. Di mana sinar matahari tidak terlalu terik dan cuaca yang lebih sejuk dan juga segar.

Perhatikan Busana Pengantin

Untuk acara pesta pernikahan outdoor, gaun yang nyaman, memiliki desain simple namun elegan sangat cocok untuk Anda. Hal ini bertujuan agar memudahkan Anda untuk leluasa bergerak. Sedangkan untuk warna, Anda dapat memilih warna gaun yang lembut tapi romantis seperti, putih, hijau lembut, biru aqua atau baby pink. Untuk pemilihan sepatu, high heels sangat tidak cocok untuk Anda, untuk menyiasatinya Anda dapat menggunakan sepatu dengan heels sedang ataupun flat sehingga dapat memudahkan Anda untuk bergerak.

Perhatikan Dekorasi

Tips selanjutnya adalah memperhatikan dekorasi. Dekorasi adalah salah satu hal yang dapat memperindah tempat di mana Anda melangsungkan acara. Pilihlah dekorasi yang simple namun tetap cantik dan romantis. Ini karena pesta pernikahan outdoor telah memiliki pemandangan alami, sehingga Anda tidak perlu bersusah payah untuk menghiasnya.

Nah itulah beberapa tips pesta pernikahan outdoor yang wajib Anda ketahui. Anda juga perlu memperhatikan tahapan persiapan pernikahan, agar acara yang akan berlangsung sesuai yang diharapakan.

loading...