Tips Perawatan Kecantikan Menjelang Hari Pernikahan

By Categories : Tips

Pernikahan merupakan suatu momen yang paling sakral dan paling penting bagi setiap manusia. Maka jangan heran jika seorang wanita yang akan menikah ia akan mempersiapkan segala hal. Tak hanya urusan katering, gedung pernikahan serta gaun pengantin saja yang harus dipersiapkan. Akan tetapi sebelum menikah memperhatikan keindahan dan kebersihan tubuh adalah hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan. Hal tersebut bertujuan agar pada saat hari pernikahan ia akan tampil cantik dan menarik dihadapan mempelai pria. Penasaran kan bagaimana caranya? Nah berikut adalah tips perawatan kecantikan menjelang hari pernikahan.

Tips Perawatan Kecantikan

Perawatan kecantikan yang wajib dilakukan sebelum pernikahan

Diet sehat

Tips perawatan kecantikan yang pertama adalah dengan cara melakukan diet sehat. Hal yang satu ini merupakan hal yang wajib dilakukan menjelang hari pernikahan. Diet sehat yang yang dilakukan tentunya ini akan membuat tubuh calon mempelai wanita lebih ideal dan cantik ketika menggunakan gaun pengantin. Selain mengatur pola makan seperti mengonsumsi buah dan sayur serta menghindari makanan berlemak, Anda juga harus mengimbanginya dengan olahraga secara rutin seperti hulahop, lompat tali, push up, sit up dan olahraga lainnya.

Perawatan wajah

Selain melakukan diet, perawatan wajah juga tidak kalah penting untuk dilakukan. Perawatan yang Anda lakukan akan membuat wajah Anda tampak lebih fresh dan juga segar. Ada beberapa perawatan wajah yang dapat Anda pilih yaitu perawatan wajah dengan cara tradisional ataupun perawatan wajah dengan cara modern. Untuk cara tradisional Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti putih telur, bengkoang, pisang dan juga alpukat. Sedangkan untuk cara modern Anda dapat mencoba perawatan wajah, seperti facial, peeling ataupun mikrodermabrasi.

Perawatan tubuh

Selain melakukan diet sehat dan juga perawatan wajah. Tubuh juga perlu dipersiapkan menjelang hari pernikahan. Salah satu perawatan tubuh yang sering dilakukan adalah luluran. Luluran sangat berguna untuk membuat kulit halus, lembab dan juga dapat mengangkat sel kulit mati sehingga ini akan membuat kulit tampak cerah dan bercahaya. Ada beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan seperti minyak zaitun ataupun bengkoang. Kedua bahan alami tersebut memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit tubuh.

Manicure dan pedicure

Tips selanjutnya adalah melakukan manicure dan pedicure atau yang lebih sering disebut dengan perawatan kuku jari ataupun kuku kaki. Untuk melakukan perawatan ini, Anda dapat mendatangi salon kecantikan yang khusus menangani perawatan kuku. Selain dirawat dan dibersihkan, Anda juga dapat mewarnai, menggunakan aksesoris pada kuku ataupun menggunakan kuku palsu. Akan tetapi pastikan Anda melakukan hal tersebut setidaknya dua hari sebelum hari H. Hal ini bertujuan agar kuku Anda tidak rusak pada saat acara pernikahan.

Nah itulah beberapa tips perawatan kecantikan menjelang hari pernikahan.