Tips Pacaran Jarak Jauh Agar Tetap Awet

By Categories : Tips

Pacaran jarak jauh atau yang lebih sering disebut dengan LDR (Long Distance Relationship) adalah suatu hubungan percintaan yang dijalin oleh sepasang kekasih dengan kondisi keterbatasan jarak dan waktu untuk bertemu. Kebanyakan seseorang yang menjalani hubungan yang seperti ini lebih rentan terjadi perpisahan. Hal ini karena hubungan jarak jauh membuat para pasangan sulit untuk berkomunikasi dan bertemu.

Namun, ada juga mereka yang menjalin hubungan jarak jauh hingga bertahun-tahun berhasil menuju ke pelaminan. Pada umumnya hal ini tergantung dari pasangan bagaimana mereka menjalin hubungan cintanya. Nah, bagi Anda yang sedang LDR-an dengan pacar, berikut adalah tips pacaran jarak jauh agar hubungan tetap awet.

Tips Pacaran Jarak Jauh Agar Tetap Awet

Tips Bubungan Jarak Jauh Agar Tetap Langgeng

Menjalani Komunikasi dengan Baik

Seperti yang Anda ketahui melakukan komunikasi saat berpacaran jarak jauh memanglah hal yang tidak mudah. Akan tetapi jika Anda selalu menyepelekannya, tentunya hal tersebut akan menjadi boomerang bagi hubungan kisah cinta Anda berdua. Jangan sampai, Anda membiarkan komunikasi terputus, untuk itu sebaiknya Anda selalu menunjukkan sikap care ke pasangan Anda dengan cara menanyakan kabar dan begitu sebaliknya.

Berkomitmen

Tips pacaran jarak jauh selanjutnya adalah berkomitmen. Tak hanya berpacaran jarak jauh, seseorang yang tidak sedang LDR pun harus memiliki komitmen bersama pasangannya. Komitmen merupakan sebuah lampu peringatan baik untuk pria dan juga wanita. Dengan adanya komitmen, Anda akan lebih menghargai pasangan dan tidak akan mudah tergoda dengan orang lain. Namun jika Anda tidak memiliki dan tidak dapat menjaga sebuah komitmen, sebaiknya Anda segera mengakhiri hubungan Anda dengannya.

Hindari Sifat Posesif

Saat berhubungan jarak jauh, memanglah selalu menimbulkan kecurigaan dan kecemburuan. Hal inilah yang menyebabkan dalam menjalin hubungan jarak jauh tidak selalu mulus. Oleh karena itu, jangan sampai Anda membatasi apa yang dilakukan oleh pasangan Anda.

Sabar dan Saling Percaya

Bersabar dan saling percaya adalah kunci utama agar hubungan makin awet dan langgeng. Jika pasangan Anda melakukan sebuah kesahalan, ada baiknya Anda mendengarkan semua penjelasannya terlebih dahulu dan hindarilah mengambil keputusan sendiri. Jika Anda merupakan salah satu orang yang tidak bisa menjalani hubungan LDR, sebaiknya Anda berfikir kembali untuk melanjutkan hubungan tersebut atau tidak.

Berikan Dia Kejutan

Kejutan tidak hanya diberikan pada saat hari jadinya saja. Bagi pasangan LDR memberikan kejutan satu sama lain pada hari biasa juga dapat membantu menjaga keharmonisan hubungan cinta Anda. Cobalah untuk memberikannya barang-barang yang ia sukai, tidak harus barang mahal cukup barang sederhana yang memiliki makna dan dapat menyampaikan rasa kasih sayang Anda kepadanya. Untuk mengirimkannya, Anda dapat memanfaatkan jasa pengiriman yang sudah terpercaya.

Nah itulah beberapa tips pacaran jarak jauh agar tetap awet dan langgeng. Baca juga artikel tentang Kata-kata bijak tentang cinta.