Tips Mudah Memilih Velg Racing Mobil

By Categories : Tips

Mengganti velg standar dengan velg racing atau modifikasi merupakan salah satu langkah yang tepat untuk membuat penampilan luar mobil Anda lebih keren. Banyak pecinta otomotif yang menganggap mengganti velg standar dengan velg racing mobil menjadi hal dasar agar eksterior terlihat menarik dan memberikan kesan sporty.

Tips Mudah Memilih Velg Racing Mobil

Sebelum Anda mengganti tentu perlu beberapa hal yang harus diperhatikan agar mendapatkan kualitas yang bagus. Jangan sampai Anda merasa tidak puas atas harga yang telah Anda keluarkan  dan biaya lain yang jumlahnya tidak sedikit. Untuk itu, informasi mengenai modifikasi mobil harus Anda pahami terlebih dahulu.

Berikut tips memilih velg racing mobil

  1. Tipe velg dengan jenis mobil

Penentuan jenis velg sangat penting disesuaikan dengan tipe mobil Anda. Jika Anda memiliki mobil dengan ukuran besar seperti minibus, MPV, atau mobil jenis SUV, maka velg racing yang cocok adalah velg jenis palang. Setelah itu Anda dapat menentukan model palang yang lebar dan jumlah palang yang banyak. Ini untuk menyesuaikan mobil yang besar. Namun jika Anda memiliki jenis mobil yang berukuran kecil seperti citycar, maka velg racing mobil yang cocok adalah  jenis palang yang tidak terlalu tebal dan dengan jumlah yang sedikit. Hal ini akan memberikan tampilan mobil Anda lebih ideal sesuai ukuran mobil Anda.  Selain itu, untuk mobil jenis sedan juga dapat dimodifikasi ke arah VIP yaitu dengan memilih velg racing jenis monoblok dengan sedikit celah lubang.

  1. Ukuran velg racing

Hal ini juga penting untuk diperhatikan karena pemilihan velg yang salah akan mempengaruhi tampilan eksterior mobil Anda. Jika mobil Anda berjenis SUV, maka cocok untuk dipasang velg berukuran lebih dari 20”. Namun untuk mobil berjenis sedan, tidak cocok untuk menggunakan velg berukuran lebih dari 20”. Walaupun velg racing mobil berdiameter lebar lebih terkesan sporty namun Anda juga perlu paham jika performa mobil juga disebabkan oleh velg yang terlalu berat.

  1. Harga velg racing

Jika Anda telah memilih velg yang sesuai, hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah harga velg tersebut. Ada berbagai merk velgyang bisa Anda pilih. Sebelum membelinya pastikan Anda tahu harga pasaran dari velg tersebut. Mungkin Anda perlu tahu jika harga velg racing mobil brand Eropa seprti Carlssong, Project Khan mempunyai harga 50-60 juta per set. Sedangkan untuk merk lain seperti 5-Zigen, Mugen, BBS, Enkei dibanderol dengan harga 3-10 juta per set. Anda juga dapat memilih velg bekas yang dapat dijumpai dipedagang kaki lima. Ini jauh lebih baik dibandingkan Anda memilih velg murahan. Harga yang Anda bayar biasanya ditentukan dengan bagaimana Anda menawarnya.

Baca juga Mobil Bekas Paling Banyak Dicari