Tips Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab

By Categories : Tips

Seperti yang Anda ketahui rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita yang harus dijaga kesehatan dan kecantikannya. Meskipun sudah berhijab, para wanita penting sekali dalam merawatnya. Karena jika perawatan rambut selalu diabaikan ini akan membuat rambut rontok, kering dan juga rusak. Lantas bagaimana tips merawat rambut untuk wanita berhijab? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab

Berikut Tips Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab

Keramas Secara Teratur

Tips yang pertama adalah dengan cara selalu berkeramas secara teratur. Keramas berguna untuk membersihkan kulit kepala dan rambut Anda dari kotoran. Oleh karena itu penting sekali keramas secara teratur. Tak hanya berkeramas saja, Anda juga dapat menggunakan produk perawatan rambut seperti conditioner, masker rambut ataupun serum rambut. Hal tersebut tentunya dapat membuat rambut Anda tetap wangi, halus dan tidak mudah rontok.

Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kuat

Tips yang kedua adalah hindari penggunaan ikat rambut yang terlalu kencang dan kuat. Hal ini karena dapat membuat rambut mudah patah dan juga bercabang. Dalam pemilihan karet rambut pun harus Anda perhatikan. Pilihlah ikat rambut yang memiliki tekstur lembut dan bersahabat dengan rambut Anda.

Hindari Penggunaan Hijab Saat Rambut Basah

Tips merawat rambut untuk wanita berhijab selanjutnya adalah hindari menggunakan hijab saat rambut masih basah. Salah satu masalah pada rambut yang sering dialami oleh wanita berhijab adalah ketombe, rambut rontok dan rambut berminyak. Hal tersebut biasanya disebabkan karena kita selalu menggunakan hijab saat rambut masih basah. Pastikan rambut Anda selalu kering sebelum menggunakan hijab, namun jika Anda tidak memiliki waktu untuk mengeringkannya, Anda dapat menggunakan cara instan yaitu dengan cara menggunakan hairdryer.

Gunakan Hijab yang  Menyerap Keringat

Saat menggunakan hijab pastinya kulit kepala lebih mudah berkeringat. Sehingga hal ini menyebabkan rambut dan kulit kepala menjadi lembab, bau dan juga mudah berketombe. Untuk mengatasinya Anda dapat menggunakan hijab yang memiliki bahan untuk menyerap keringat seperti kain kaos atau katun.

Manjakan dan Istirahatkan Rambut

Setelah penggunaan hijab seharian, Anda dapat melepaskannya di rumah dan manjakanlah rambut Anda dengan cara menggunakan masker rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda untuk perawatan dari luar. Selain itu, pastikan Anda selalu membuka ikatan rambut tersebut. Karena terlalu lama menggunakan ikat rambut dapat memicu kerontokan yang parah.

Mengonsumsi Makanan Bernutrisi

Selain perawatan dari luar, Anda juga perlu melakukan perawatan rambut dari dalam. Caranya yaitu dengan mengonsumsi makanan bernutrisi yang baik untuk kesehatan rambut Anda. Adapun vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan rambut Anda adalah makanan yang kaya akan vitamin B6, vitamin B12, vitamin C dan juga vitamin E.

Demikianlah ulasan tentang tips merawat rambut untuk wanita berhijab. Baca juga artikel terkait lainnya Cara melembabkan kulit secara alami.

terms: foto cewek berhijab