Tips Merawat Interior Mobil Agar Lebih Nyaman

By Categories : Tips

Tidak hanya memerlukan perawatan pada eksterior saja, interior mobil juga memerlukan perawatan. Hal ini berhubungan langsung dengan kenyamanan di dalam mobil saat digunakan. Biasanya untuk eksterior mobil dirawat agar cat pada mobil tetap terjaga dan mencegah pudarnya cat pada mobil. Untuk merawat interior mobil tidaklah serumit apa yang sebagian orang pikirkan.

Dengan interior bersih maka mobil akan terasa lebih nyaman, sehingga pengemudi dan penumpang merasa betah terlebih jika digunakan untuk perjalanan jarak jauh. Untuk itu inilah beberapa tips merawat interior mobil agar tetap bersih dan nyaman.

Tips Merawat Interior Mobil

Berikut Tips Merawat Interior Mobil

Memasang Pengharum Ruangan Khusus Mobil

Tips merawat interior mobil agar lebih nyaman yang pertama adalah dengan memasang pengharum ruangan pada mobil. Pengharum ruangan khusus untuk mobil sangat dibutuhkan untuk memberikan keharuman di dalam mobil. Suasana bau tak sedap tentu sangat tidak diinginkan ketika menggunakan mobil. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya diberikan pengharum ruangan untuk mobil. Saat ini sudah banyak jenis pengharum pada mobil dengan aneka ragam varian.

Memilih Karpet Mobil yang Mudah untuk Dibersihkan

Karpet mobil menjadi bagian dalam interior pada mobil yang perlu diperhatikan. Pasalnya karpet pada mobil menjadi bagian yang sangat mudah kotor. Untuk mengantisipasi dalam proses pebersihan, sebaiknya Anda memilih karpet pada mobil yang terbuat dari karet sintetis. Karpet mobil berbahan karet sintets memang lebih mudah untuk dibersihkan dari berbagai kotoran seperti pasir, sampai dengan noda. Cara pembersihannya cukup mudah yakni dengan cara mencuci dan mengeringkannya.

Membersihkan Bagian Dashboard

Bagian dashboard menjadi bagian penting berikutnya yang mudah kotor. Terlebih pada bagian ini paling sering terkena sinar matahari jika bagian depan kaa tidak diberikan kaca film. Untuk membersihkan bagian dashboard cukup mudah yakni dengan cara menggunakan kuas untuk menyingkirkan debu terlebih dahulu. Setelah itu barulah menggunakan cairan pembersih khusus dashboard dengan lap yang memiliki permukaan halus. Jangan lupa pula membersihkan bagian lubang pada AC sekitar dashboard.

Gunakan Lap Basah untuk Membersihkan Bagian Langit Mobil

Tips merawat interior mobil berikutnya adalah membersihkan bagian langit-langit mobil dengan menggunakan lap bersih yang telah dibasahi dengan sedikit air. Langit-langit pada mobil cenderung terdapat banyak debu, jadi ketika tidak dibersihkan maka kemungkinan besar debu akan menumpuk. Untuk itu Anda perlu membersihkannya dengan lap basah, usahakan agar lap tidak terlalu basah. Setelah menggunakan lap basah baru gunakan lap kering dengan permukaan halus.

Membersihkan Jok Mobil

Jok mobil juga bagian penting pada interior mobil yang perlu dirawat. Jok mobil rawan akan kotor mengingat kegunaannya untuk duduk para penumpang. Perawatan jok mobil dapat dilakukan dengan menggunakan cleaner portable untuk menyedot debu yang menempel. Selain itu untuk Anda yang ridak mau jok mobil Anda kotor sebaiknya untuk memasang pelindung jok atau cover jok dengan begitu akan lebih kecil resiko untuk kotor.

Nah itulah tadi pembahasan mengenai tips merawat interior mobil agar bersih dan nyaman. Baca juga artikel terkait tentang Tips merawat mobil matic.

loading...
terms: hiasan interior mobil