Tips Menjaga Kecantikan Sebelum Tidur

By Categories : Tips

Setiap wanita pastinya ingin memiliki wajah yang cantik, bersih dan juga sehat. Untuk memiliki hal tersebut banyak dari mereka yang menggunakan krim yang dijual di pasaran. Namun tahukah Anda bahayanya menggunakan krim tersebut? Memang tidak semua krim berbahaya namun, jika pemilihan krim yang salah dapat menyebabkan kerusakan yang fatal terhadap wajah Anda. Baca juga masker buah yang mampu hilangkan jerawat.

Tips Menjaga Kecantikan Sebelum Tidur

Untuk mensiasatinya, Anda dapat melakukan berbagai macam perawatan yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah.  Saat tidur, kulit akan melakukan proses regenerasi. Maka dari itu, sangat penting dilakukan perawatan bagi kulit sebelum tidur. Lalu apa saja yang perlu Anda lakukan sebelum tidur agar kecantikan tetap terjaga?  Yuk intip tipsnya di sini!

Tips menjaga kecantikan sebelum tidur

Bersihkan wajah sebelum tidur

Setelah beraktifitas seharian, tentunya ada banyak kotoran dan sisa make up yang menempel pada kulit wajah. Maka dari itu, sebelum tidur sebaiknya bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dengan menggunakan cairan pembersih serta kapas. Hal ini akan mengangkat sisa kotoran  secara menyeluruh, sehingga tidak akan ada penyumbatan pori-pori yang akan menyebabkan masalah kulit seperti jerawat dan juga komedo.

Minum air putih sebelum tidur

Air putih tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan saja melainkan bagi kecantikan pun air putih memiliki peran yang sangat penting. Mulailah untuk minum air putih sebelum tidur. Hal ini akan  membantu tubuh untuk melakukan perawatan dari dalam. Karena air putih sangat berguna untuk menetralkan garam dan mengeluarkan zat yang tidak diperlukan oleh tubuh.

Gunakan krim malam

Tips selanjutnya adalah dengan cara menggunakan krim malam untuk perawatan. Krim malam sangat berguna untuk membantu regenerasi kulit Anda. Namun dalam pemilihannya, Anda juga harus memperhatikan sesuai dengan jenis kulit. Jika kulit Anda kering, pilihlah krim malam yang berbahan dasar air. Sedangkan jika kulit Anda berminyak dan berjerawat, krim dengan kandungan salicylic acid sangat cocok bagi kulit Anda.

Tidur cukup dan berkualitas

Untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat, mulailah untuk menghindari kebiasaan buruk seperti begadang. Kualitas tidur yang buruk akan membuat kulit terlihat kusam dan juga keriput. Waktu tidur yang baik adalah 7-8 jam per hari. Tak hanya itu, sebaiknya tidurlah dengan keadaan lampu mati. Karena ini akan membuat proses regenerasi  kulit bekerja lebih optimal.

Sekarang sudah tahu kan apa saja  tips menjaga kecantikan sebelum tidur. Selain tips di atas, Anda juga harus mengimbanginya dengan makan makanan yang bernutrisi seperti buah agar kecantikan kulit tetap terjaga. Semoga bermanfaat :)

Baca juga artikel lainnya tips ampuh mengatasi insomnia.