Tips Meninggikan Badan Secara Alami

By Categories : Kesehatan

Memiliki tinggi badan yang ideal merupakan harapan bagi setiap orang. Karena hal ini dapat menunjang penampilan dan juga kepercayaan diri seseorang. Selain menunjang rasa percaya diri dan juga penampilan, memiliki tinggi yang ideal sangat dibutuhkan seseorang yang ingin berprofesi sebagai tentara, polisi, perawat dan juga karier di bidang militer lainnya.

1026178-tinggi-badan-anak-tinggi-780x390

Untuk mendapatkan hal tersebut, beberapa orang rela melakukan beberapa cara salah satunya dengan cara membeli obat peninggi badan. Namun, pembelian obat peninggi badan yang tidak cermat justru akan memiliki efek samping yang tidak baik bagi kesehatan. Lalu bagaimana caranya? Berikut adalah tips meninggikan badan secara alami. Selamat membaca :)

Tips meninggikan badan secara alami

Tidur teratur

Tahukah Anda saat kita tidur hormon pertumbuhan kita sedang bekerja. Maka dari itu, perbaiki kualitas tidur Anda dengan cara tidur teratur. Bagi orang dewasa waktu untuk tidur yaitu 6-8 jam sehari. Sebaiknya hindari kebiasaan buruk seperti begadang setiap malam. Karena hal ini akan membuat hormon pertumbuhan tidak akan bekerja secara optimal.

Mengonsumsi makanan bernutrisi

Bagi Anda yang menginginkan tinggi badan yang ideal, mulailah untuk mengonsumsi makanan yang dapat merangsang pertumbuhan Anda seperti makanan yang mengandung protein, mineral dan juga vitamin dan kalsium.  Diantara nutrisi tersebut, Anda harus sering mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium seperti susu. Karena ini akan membantu Anda untuk mendapatkan tinggi ideal dan juga dapat membantu tulang untuk mengurangi resiko pengeroposan. Baca juga makanan yang mengandung kalsium tinggi.

Olahraga teratur

Selain berusaha dari dalam, olahraga juga penting dilakukan untuk mendapatkan tinggi badan yang ideal. Bagi pemula, tidak perlu melakukan aktifitas fisik terlebih dahulu. Anda dapat melakukan olahraga ringan seperti peregangan otot saat bangun tidur. Namun jika Anda bosan melakukan hal tersebut, Anda bisa melakukan olahraga lain seperti berenang, bersepeda, basket dan juga streching. Hal ini tentunya akan lebih efektif dari pada mengonsumsi obat peninggi badan.

Perhatikan postur tubuh

Tips selanjutnya adalah dengan cara memperhatikan postur tubuh. Perhatikan postur tubuh Anda ketika sedang berdiri ataupun duduk. Biasakan berdiri maupun duduk dalam posisi tubuh yang tegap tidak membungkuk. Kesalahan postur tubuh, dapat mengakibatkan tubuh Anda menjadi melengkung dan tidak tegap. Sehingga, hal ini akan mempengaruhi pertumbuhan tulang Anda.

Nah itulah beberapa tips meninggikan badan secara alami. Namun, jika memang ayah dan ibu tidak memiliki gen tubuh yang tinggi, jangan memaksakan tubuh Anda. Tetap berusaha sesuai prosedur. Selain memiliki tinggi badan yang ideal, memiliki tubuh yang sehat adalah hal yang paling penting. Semoga bermanfaat :)

Baca juga artikel terkait dampak kurang tidur bagi kesehatan.