Tips Menghilangkan Noda Tinta Pada Pakaian

By Categories : Tips

Apakah Anda pernah merasa kesal ketika pakaian kesayangan Anda terkena noda tinta spidol atau pulpen ? Lantas apa yang akan Anda lakukan ! Memang entah itu disengaja ataupun tidak noda tinta tetap akan mengenai pakaian kita, terutama pada pakaian sekolah anak-anak. Dari sekian noda pakaian memang noda tinta lah  yang sering kita jumpai dan yang sulit untuk di hilangkan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tips menghilangkan noda tinta pada pakaian.

Tips Menghilangkan Noda Tinta
Sebenarnya menghilangkan noda tinta bukanlah sesulit yang kita banyangkan. Karena pada dasarnya segala macam noda yang menempel pada bahan pakaian dapat dihilangkan sekalipun itu noda tinta. Jika banyak beranggapan bahwa noda tinta yang sudah kering akan sangat sulit untuk dihilangkan. Mungkin hal ini bisa jadi benar, namun jika kita  tahu tips menghilangkan noda tinta pada pakaian tentu masalah ini akan mudah teratasi. Sudah penasaran ingin tahu tips menghilangkan noda tinta pada pakaian ? Langsung saja simak ulasan berikut ini !

Inilah Tips Menghilangkan Noda Tinta Pada Pakaian

Menghilangkan Noda Tinta yang Masih Basah

Untuk menghilangkan noda tinta yang masih basah cenderung lebih mudah dibandingkan dengan yang sudah kering. Langkah yang bisa Anda lakukan adalah pertama ambilah kain mikrofiber kering, setelah itu tempelkan pada pakian Anda yang terkena tinta. Kain tersebut berfungsi untuk membantu menyerap noda tinta yang masih basah tersebut. Setelah itu Anda bisa langsung menuangkan cairan pembersih noda tepat pada bagian pakaian Anda yang terkena noda tinta. Setelah itu cuci secara manual pakaian Anda dengan cara tidak terburu-buru, usahakan saat mencuci fokus pada titik bagian pakaian yang terkena noda tinta. Hal ini supaya noda tinta tidak menyebar pada bagian sekitarnya.

Menghilangkan Noda Tinta Permanen atau Kering

Untuk menghilangkan noda tinta permanen atau yang sudah kering memang lebih sulit dibandingkan noda tinta yang masih basah. Namun Anda tidak perlu khawatir karena noda tinta permanen tetap akan bisa untuk dihilangkan. Tips menghilangkan noda tinta pada pakaian yang satu ini harus emnggunakan bahan yang dapat memecahkan partikel pada tinta permanen tersebut. Salah satunya dengan menggunakan alkohol. Langkah yang bisa Anda lakukan adalah oleskan alkohol pada pakaian yang terkena tinta permanen. Setelah itu tekan dengan menggunakan kain mikrofiber agar partikel yang lepas bisa langsung meresap dan tidak melebar pada bagian disekitarnya. Kemudian cuci pakaian langkahnya sama seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Nah itulah penjelasan mengenai tips menghilangkan noda tinta pada pakaian yang dapat Anda ketahui. Baca juga artikel terkait lainnya Cara Menghilangkan Noda di Baju.

Loading...
terms: cara menghilangkan tinta pulpen pada baju