Tips Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

By Categories : Wanita

Setiap orang memiliki wajah yang putih, bersih adalah hal yang paling diidam-idamkan. Namun salah satu masalah yang sering kita jumpai adalah adanya flek hitam pada wajah. Flek hitam tak hanya disebabkan karena bekas pada jerawat, flek hitam juga dapat disebabkan oleh paparan sinar matahari, pemakaian obat antiepilespi, antibiotik serta antiperadangan. Menghilangkan flek hitam pada wajah tentunya bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, namun bukan hal yang mustahil untuk diatasi. Jika Mengatasi flek wajah sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit.

Tips Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Karena asal-asalan mencoba produk pemutih dapat menyebabkan masalah lain pada kulit Anda. Untuk cara alternatifnya, Anda dapat mencoba cara alami. Selain harganya yang murah, menggunakan bahan alami juga tidak memiliki efek samping apapun untuk kulit wajah Anda. Berikut adalah tips menghilangkan flek hitam pada wajah yang dapat And coba!

Tips Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami

Menggunakan Vitamin E

Ada beberapa manfaat Vitamin E yang perlu Anda ketahui, salah satunya adalah mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kecantikan kulit Anda. Hal ini karena Vitamin E dapat menembus lapisan tengah kulit (dermis) serta dapat menstabilkan kolagen. Caranya yaitu campurkan minyak yang mengandung vitamin E dengan minyak castrol oil (minyak dari biji pohon jarak). Kemudian oleskan campuran minyak tersebut pada flek hitam yang ada pada wajah. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih. Untuk mendapatkan vitamin E dan minyak castrol oil, Anda dapat membelinya di apotik terdekat.

Menggunakan Kulit Semangka

Tips menghilangkan flek hitamselanjutnya adalah menggunakan kulit semangka. Selain buahnya yang segar saat dikonsumsi, kulit semangka juga dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi flek hitam. Ini karena semangka kaya akan vitamin A, B, C yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Untuk menggunakannya caranya sangat mudah, yaitu pisahkan antara buah dan kulitnya. Setelah itu, gosokkan kulit semangka pada area kulit yang ada flek hitam. Lakukan hal ini selama beberapa menit hingga sari kulit semangka dapat meresap dengan baik. Kemudian bilas hingga bersih. Lakukan hal ini secara teratur 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Air Jeruk Lemon

Kandungan vitamin C pada lemon berguna untuk mengatasi flek hitam pada wajah Anda. Tak hanya itu, lemon juga mengandung asam sitrat yang dapat membantu untuk meluruhkan sel kulit mati serta mencerahkan kulit. Caranya celupkan kapas pada perasan air jeruk lemon. Kemudian tempelkan pada wajah, setelah mengering Anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih. Namun setelah Anda melakukan perawatan ini sebaiknya hindari paparan sinar matahari terlebih dahulu. Karena proses yang Anda lakukan tersebut dapat membuat kulit Anda menjadi sensitif.

Nah itulah beberapa tips menghilangkan flek hitam yang dapat Anda coba. Baca juga artikel mengenai Jenis jerawat dan cara mengatasinya.