Tips Menghadapi Suami Egois dan Cuek

By Categories : Wanita

Saat masih berpacaran mungkin kita masih merasakan kasih sayang dan perhatian yang diberikan oleh pasangan kita. Hal ini tentunya merupakan salah satu penyebab kita mempertahankan dia untuk menjalani hubungan yang lebih serius yaitu ke jenjang pernikahan. Namun bagaimana jika pasangan yang dulu bersikap lembut dan penuh perhatian setelah menikah ia menjadi pasangan yang egois, cuek dan juga mudah marah?

Tips Menghadapi Suami Egois

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan suami berubah. Salah satu faktor yang menyebabkan hal tersebut adalah dia terfokus pada tanggung jawab dalam mencari nafkah untuk menghidupi keluarganya. Jika hal ini selalu terjadi, tentunya sangat tidak menyenangkan dan dapat membuat keluarga Anda semakin tidak harmonis. Lantas bagaimana caranya? Berikut adalah tips menghadapi suami egois dan cuek!

Tips Menghadapi Suami Egois yang perlu Anda Ketahui

Berbicara Dari Hati ke Hati

Tips yang pertama dalam menghadapi suami yang cuek dan egois adalah dengan cara membicarakannya dari hati ke hati. Dalam hal ini sebaiknya Anda menghindari pembicaraan yang dapat menyulut emosi, seperti membicarakan keuangan ataupun selalu memojokkannya. Hal ini tentunya akan membuat dia semakin emosi. Tanyakan juga kepadanya sampai kapan ia akan bersikap seperti ini? Sikapnya itu tidak hanya dapat menyakiti hati Anda melainkan juga dapat mempengaruhi perkembangan psikologis anak Anda.

Berkompromi Dengan Cerdas

Dalam menghadapi suami yang seperti ini Anda harus pintar dalam beriasat. Saat Anda membutuhkan pertolongannya namun dia menolak. Sebaiknya Anda jangan memarahi suami Anda. Sebaliknya Anda dapat melakukan kompromi atau kerja sama seperti pembagian pekerjaan. Contohnya yaitu, saat Anda sedang sibuk memasak dan si kecil menangis ingin digendong, Anda dapat meminta bantuan dari suami Anda untuk menggendong bayi Anda. Selain itu, Anda juga dapat memberikan appresiasi seperti memasakkan menu kesukaannya.

Bersabar

Sabar adalah kunci utama dalam menghadapi semua masalah. Sifat egois dan cuek yang dimiliki oleh suami Anda pastinya akan membuat kecewa. Namun dalam menjalani hal ini, kesabaran adalah peran utama dalam menghadapinya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk selalu bersabar, dan ketika ia marah cobalah untuk meredam amarahnya dengan cara mengalihkan pembicaraan yang lebih baik. Dengan begini, Anda akan lebih mudah memahami mengapa suami Anda berubah menjadi egois, gampang marah dan juga cuek.

Sediakan Quality Time

Salah satu penyebab munculnya sifat egois adalah kejenuhan dalam melakukan rutinitas sehari-hari. Oleh karena itu, untuk mengusir rasa jenuh dan bosan, Anda dapat melakukan quality time. Cobalah pikirkan aktivitas apa yang sering Anda lakukan ketika masih berpacaran. Seperti berolahraga bersama, menonton film ataupun aktivitas yang dapat mengembalikan keharmonisan hubungan kalian berdua.

Nah itulah beberapa tips menghadapi suami egois dan juga cuek. Baca juga artikel mengenai Tips menenangkan pikiran jika sedang kacau.