Tips Menggunakan Hijab Sesuai Bentuk Wajah

By Categories : Umum

Hijab merupakan salah satu hal yang harus dilakukan oleh setiap wanita  muslim. Hal ini karena hijab adalah  suatu identitas bagi wanita muslim. Namun seiring dengan berkembangnya zaman, selain digunakan untuk menutup aurat hijab juga bermanfaat untuk membuat para wanita tampil lebih cantik. Seperti yang Anda ketahui bentuk wajah seseorang tidaklah sama, ada yang berbentuk oval, persegi, kotak dan juga panjang. Hal ini tentunya sangat berpengaruh dengan gaya hijab yang akan ia kenakan.

Maka dari itu, kali ini saya akan menjelaskan tentang tips menggunakan hijab sesuai dengan bentuk wajah. Yuk langsung saja simak artikelnya di bawah ini!

Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Tips tampil cantik dengan hijab

Bentuk wajah oval

Bentuk wajah oval merupakan salah satu bentuk wajah yang proposional. Sehingga jika Anda memiliki bentuk wajah yang seperti ini Anda dapat dengan bebas menggunakan hijab kesayangan Anda dan berkreasi dengan hijab Anda. Pastikan Anda memperhatikan warna hijab yang Anda pilih sesuai dengan warna kulit Anda. Pemilihan warna hijab yang tepat dapat membuat penampilan Anda semakin angguan dan juga cantik. Baca juga model rambut untuk wajah oval wanita 2015.

Bentuk wajah bulat

Seseorang yang memiliki wajah bulat sebaiknya harus memperhatikan hijab yang ia kenakan. Karena salah dalam pemakaian hijab saja ini akan dapat membuat wajah Anda semakin bulat dan gemuk. Sebaiknya bagi wanita yang memiliki wajah bulat pilihlah dan gunakanlah jilbab instan. Namun jika Anda ingin menggunakan hijab paris, Anda dapat menggunakan dalaman topi untuk mengamankan rambut Anda. Hal yang arus dihindari oleh wanita berwajah bulat adalah menggunakan dalaman kerudung yang memiliki cepol atau konde. Karena bentuk yang seperti ini dapat membuat wajah Anda semakin terisi.

Bentuk wajah persegi

Selanjutnya adalah tipe memilih hijab bagi Anda yang memiliki wajah persegi. Sama seperti dengan bentuk wajah bulat, seseorang yang memiliki bentuk wajah persegi sebaiknya menghindari dalaman cepol atau konde. Jika Anda ingin menggunakan hijab paris dan pasmina sebaiknya pilihlah warna yang soft dan gunakan model dalaman yang umum saja. Selain itu, bentuk wajah persegi  lebih baik menggunakan hijab rounded shape. Bentuk yang seperti itu dapat menyamarkan dan mengurangi garis-garis tegas dan tajam pada wajah Anda.

Bentuk wajah panjang/lonjong

Berbeda dengan tips untuk wajah bulat dan persegi, bentuk wajah panjang atau lonjong dalam penggunaan hijab sebaiknya menggunakan dalaman yang bercepol atau konde. Selain itu, seseorang yang memiliki wajah lonjong sangat cocok menggunakan hijab gaya turban  atau hijab dengan aksen bertumpuk. Hal ini bertujuan untuk menyeimbangkan bentuk wajah dengan membuat bagian kepala lebih bervolume.

Nah para hijaber’s sekarang sudah tahu kan bagaimana tips menggunakan hijab sesuai bentuk wajah? Sangat mudah bukan?

Baca juga artikel lainnya kriteria hijab syar’i yang wajib diketahui wanita muslim.