Tips Mengatasi Perut Buncit Secara Alami

By Categories : Tips

Setiap orang pastinya ingin memiliki tubuh yang langsing, sehat dan juga indah. Begitu juga dengan perut, memiliki perut yang rata merupakan salah satu impian baik wanita dan juga pria. Namun apa jadinya jika Anda memiliki perut buncit? Hal ini pasti akan mengganggu penampilan dan juga menghambat pergerakan Anda. Menurut Anda, apa saja yang menjadi penyebab perut buncit? Salah satu penyebab perut buncit adalah diet ekstrim, terlalu lama duduk, mengonsumsi minuman beralkohol dan juga pola makan yang salah.

Tips Mengatasi Perut Buncit

Namun Anda jangan khawatir, sebenarnya ada beberapa tips mengatasi perut buncit yaitu dengan cara olahraga dengan teratur dan tentunya menjaga pola makan. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa menyimak artikel berikut ini!

Cara mengecilkan perut buncit

Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang kaya akan vitamin C dan juga manfaatnya. Salah satu manfaat dari jeruk adalah dapat membantu kita untuk mengecilkan perut yang buncit. Caranya, Anda dapat mencampurjan jeruk nipis dengan madu atau teh secara rutin. Tak hanya itu, jeruk nipis juga sangat baik digunakan untuk mengatasai wajah yang berjerawat dan juga mencerahkan wajah. Caranya hanya dengan mengiris jeruk nipis kemudian aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Baca juga tips diet sukses, agar berat badan tak naik kemabali.

Minum air putih

Air putih tidak hanya bermanfaat untuk melepas dahaga saja melainkan dapat digunakan untuk mengatasi perut yang buncit. Mulailah untuk mengonsumsi air putih 8 gelas setiap harinya atau 1,5 hingga 2 liter air putih. Semakin banyak air putih yang Anda konsumsi maka semakin baik pula bagi kesehatan tubuh Anda. Hal ini dikarenakan air putih bermanfaat untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh. Sehingga ini akan dapat mengeluarkan zat yang tidak berguna dalam tubuh.

Makanan dengan kandungan lemak baik

Tips yang selanjutnya adalah dengan cara mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak yang baik dalam tubuh. Seperti yang Anda ketahui lemak yang berlebih dapat menyebabkan berbagai macam penyakit mulai dari obesitas, kolesterol, stroke hingga jantung. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan makanan yang Anda konsumsi dengan baik. Sumber lemak yang baik dapat Anda temukan pada buah alpukat, minyak zaitun, buah kenari dan makanan sehat lainnya.

Mengonsumsi makanan berserat

Serat merupakan salah satu zat dalam makanan yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan dalam tubuh. Maka dari itu, mulailah untuk mengonsumsi makanan yang berserat untuk mendukung program mengecilkan perut  Anda yang buncit. Makanan yang kaya akan serat adalah daging tanpa lemak, telur, kacang kedelai serta buah dan juga sayur.

Sekarang sudah tahu kan apa saja tips mengatasi perut buncit secara alami? Selain melakukan hal tersebut, Anda juga harus berolahraga untuk mendukung program mengecilkan perut tersebut. Anda dapat melakukan olahraga seperti, berenang, jogging, senam, bersepeda dan juga lompat tali.

Baca juga artikel terkait lainnya ingin cepat langsing? Coba konsumsi makanan ini!