Tips Mengatasi Kebotakan pada Pria

By Categories : Kesehatan

Masalah kepala botak pada sebagian pria menjadi suatu hal yang tidak diinginkan, karena solusi satu-satunya pada umumnya adalah sekalian tampil dengan model plontos. Namun tidak sedikit juga pria yang tampil dengan kepala plontos, mereka beranggapan bahwa dengan tampil kepala plontos atau gundul kurang menarik. Sehingga kebanyakan dari mereka membeli rambut palsu (bagi mereka yang nyaman dengan solusi ini).

Lalu bagaimana untuk mengatasi kebotakan yang sering terjadi pada pria? Bagi kebanyakan orang kebotakan memang suatu hal yang tidak dapat dihindari yang di sebabkan oleh beberapa faktor. Faktor seperti bertambahnya usia mempengaruhi terjadinya kebotakan. Nah sebelum terlanjur sebaiknya Anda mengetahui bagaimana cara mencegah, mengobati atau mengatasinya. Untuk itu pada kesempatan kali ini membahas mengenai tips dalam mengatasi kebotakan yang terjadi pada pria, langsung saja simak ulasan di bawah ini!

Tips Mengatasi Kebotakan Pada Pria

Tips Mengatasi Kebotakan pada Pria

Memijat Kulit Kepala

Langkah yang satu ini mudah untuk dilakukan dan merupakan cara alami yang efektif dalam rambut rontok. Salah satu penyebab rontoknya rambut pada pria adalah kurangnya sirkulasi darah di kepala, sehingga mengalami ketidak lancaran. Nah oleh karena itu Anda dapat memijat kulit kepala Anda secara teratur untuk membantu menjaga sirkulasi darah lancar di kepala. Anda dapat juga memijat kulit kepala saat menggunakan shampo ketika mandi.

Mengonsumsi Santan

Santan kaya akan vitamin dan juga nutrisi yang diperlukan oleh rambut. Selain itu santan juga bisa membuat rambut Anda terlihat lebih sehat dan juga menumbuhkan kembali rambut baru. Minyak kelapa atau juga santan dapat Anda gunakan dalam menjaga kesehatan rambut, dan juga menumbuhkan rambut dengan cara entah itu dikonsumsi dalam bentuk minuman atau campuran masakan.

Mengonsumsi Telur

Meskipun terdapat makanan yang dapat berguna untuk kesehatan rambut, telur menjadi salah satu bahan makanan yang dapat Anda jadikan solusi. Telur mengandung protein yang tinggi, dimana juga akan sangat penting dalam membantu rambut menjadikannya tebal, dan juga kuat. Caranya adalah ambil satu butir telur dan kemudian aduk dengan rata, setelah itu gosokkan pada kulit kepala Anda secara perlahan. Cara ini dapat menjadi cara terbaik dalam menambah protein ke rambut, serta menambah kelebatannya.

Mengonsumsi Buah dan Sayuran yang Mengandung Antioksidan

Buah dan sayuran tentu kaya akan antioksidan yang baik untuk tubuh. Hal ini bisa menjadikannya sebagai penangkal radikal bebas yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Kondisi yang disebabkan oleh radikal bebas diantaranya adalah penuaan dini, matinya sel-sel kulit termasuk sel kulit kepala, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat mengonsumsi buah dan sayuran seperti buah alpukat yang kaya akan antioksidan, jus lemon, madu, brokoli, dan lain-lain.

Menggunakan Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun bagi kesehatan tubuh memang banyak. Minyak zaitun dapat meningkatkan pertumbuhan rambut, dan juga dapat menjaga kesehatan kulit kepala. Caranya cukup mudah dengan meneteskan beberapa minyak zaitun diatas kepala setelah keramas, lalu pijat dengan perlahan. Alangkah baiknya lakukan di malam hari, dan cuci sampai bersih di pagi hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Nah itulah pembahasan mengenai tips mengatasi kebotakan pada pria, baca juga artikel Cara Merawat Kulit Kering pada Wajah