Tips Menata Ruang Tamu Rumah Minimalis

By Categories : Tips

Ruang tamu merupakan sebuah ruangan yang wajib dimiliki setiap rumah. Ruang tamu berfungsi untuk menyambut para tamu yang datang ketika berkunjung ke rumah. Oleh sebab tu keberadaan ruang tamu sangat perlu diperhatikan agar tertata dengan nyaman dan rapi. Selain itu diperlukan juga sentuhan agar ruang tamu tetap enak dipandang dengan cara memperhatikan desain interiornya.

Terdapat banyak desain interior yang bisa digunakan pada ruang tamu minimalis. Desain tersebut biasanya dipadukan dengan berbagai kombinasi seperti tata letak, warna, dan juga perabotan pada ruang tamu. Untuk menghasilkan ruang tamu minimalis yang menarik, dibutuhkan tips menata ruang tamu minimalis agar kesannya terlihat luas dan tidak sempit.

Tips Menata Ruang Tamu Rumah Minimalis

Berikut Tips Menata Ruang Tamu Minimalis

Memilih Perpaduan Warna yang Tepat

Tips menata ruang tamu minimalis yang pertama adalah memilih perpaduan warna yang tepat. Ketika salah dalam menata ruang tamu minimalis, maka dapat berakibat ruang tamu tersebut terlihat sempit. Untuk membuat ruang tamu terlihat lebih luas dan nyaman pemilihan warna cerah lembut yang dipadukan dengan perabotan pada ruang tamu akan membantu terlihat lebih luas. Disarankan untuk ruang tamu minimalis sebaiknya menghindari warna putih, karena warna tersebut cenderung akan terlihat lebih sempit.

Memilih Tema untuk Ruang Tamu Minimalis

Tips menata ruang tamu minimalis berikutnya adalah dengan memilih tema yang cocok. Memilih tema yang cocok dapat dilakukan dengan cara mengaplikasikan seperti tema klasik yang akan memberikan kesan sederhana, namun terlihat mewah, maupun tema modern yang mempunyai kesan mewah dan bergaya modern. Pemilihan tema berdasarkan keinginan seseorang, jika bingung Anda dapat mencari referensi mengenai tema ruang tamu minimalis melalui internet.

Memberikan Aksesoris Secukupnya

Aksesoris berlebihan justru membuat ruang tamu minimalis kurang nyaman, dan terlihat sempit. Dalam pemilihan aksesoris sebaiknya secukupnya saja. Aksesoris ini berperan sebagai hiasan untuk mempercantik ruang tamu. Anda dapat memberikan aksesoris seperti lukisan, vas bunga di atas meja, serta foto keluarga Anda bagi yang sudah berkeluarga.

Memilih Sofa yang Tepat

Keempat adalah memilih sofa yag tepat. Sofa menjadi barang yang wajib ada pada ruang tamu. Peranan sofa sangat berarti untuk mempersilahkan duduk bagi para tamu yang datang. Dalam pemilihan sofa sebaiknya diperhatikan untuk ruang tamu minimalis agar terlihat luas. Pemilihan warna dan sarung bantal pada sofa perlu diperhatikan, sebaiknya antara bantal dan sofa memiliki warna dan corak yang sama, sehingga akan terlihat lebih cocok.

Menambahkan Cermin Bila Perlu

Yang terakhir adalah menambahkan cermin bila perlu. Menambahkan cermin untuk ruang tamu terlihat lebih rapi, nyaman, dan luas. Namun jika perabotan dalam ruang tamu sudah penuh, sebaiknya Anda memikirkan dua kali jika ingin memasang cermin. Selain itu bisa juga menggunakan alternatif cermin dengan ukuran minimalis.

Dengan menerapkan beberapa tips menata ruang tamu minimalis di atas, membuat ruang tamu menjadi lebih nyaman, dan terkesan lebih luas asalkan tidak terlalu banyak perabotan. Baca juga artikel tentang Hotel dengan desain paling unik.