Tips Memilih Topi Pria sesuai Bentuk Wajah

By Categories : Tips

Topi menjadi salah satu aksesoris untuk menunjang penampilan pada pria maupun pada wanita. Salah satu fashion ini banyak digemari terutama oleh para pria ketika mereka berada di luar atau outdoor. Topi dapat digunakan ketika sedang melakukan olahraga seperti bersepeda, bermain tenis, lari, serta aktivitas lainnya yang bertujuan untuk mendukung penampilan serta meningkatkan percaya diri.

Tips Memilih Topi Pria

Selain untuk menunjang penampilan pada seseorang, menggunakan topi juga berfungsi untuk melindungi rambut serta kepala dari pancaran sinar matahari secara langsung. Mengingat banyak fungsi dari topi banyak orang menggunakan sebagai pelengkap dalam penampilan. Namun tentunya dalam memilih topi harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Pada umumnya bentuk wajah setiap orang berbeda-beda, nah bagi Anda yang ingin mengetahui tips memilih dan memakai topi, silahkan simak ulasannya di bawah ini!

Berikut Tips Memilih Topi Pria sesuai dengan Bentuk Wajah

Topi untuk Wajah Oval

Tips memilih topi yang pertama untuk wajah oval. Bagi Anda pria yang memiliki wajah oval maka tidak terlalu repot dalam memilih bentuk topi. Ini dikarenakan wajah dengan bentuk oval cocok dengan semua bentuk topi yang dikenakan. Anda dapat memilih topi dengan model yang bisa menampilkan bentuk wajah yang lebih lebar. Untuk topi dengan model koboy dapat memperlihatkan bentuk wajah lebih panjang.

Topi untuk Wajah Bulat

Tips memilih topi pria berikutnya adalah untuk wajah bulat. Bagi Anda pria yang memiliki tipe wajah bulat lebih cocok untuk topi dengan model tepi yang agak lebar. Topi dengan tepi yang agak lebar akan memberikan kesan terhadap wajah lebih panjang. Perlu diingat bagi wajah dengan bentuk bulat, sebaiknya jangan gunakan topi sejenis seperti kupluk karena hal ini akan menampilkan bentuk wajah tambah bulat.

Topi untuk Wajah Persegi

Untuk bentuk wajah persegi sebaiknya Anda memilih dan menggunakan topi dengan boaster atau bulat. Hal ini dikarenakan bentuk wajah persegi lebih cenderung memiliki rahang yang kuat. Bagi pria dengan bentuk wajah persegi akan sangat cocok menggunakan topi layaknya dipakai oleh para pemain baseball karena selain memberikan kesan sporty tetapi juga dinamis.

Topi untuk Wajah Seperti Hati

Untuk bentuk wajah seperti hati memang terlihat seperti bentuk wajah oval. Untuk bentuk wajah ini sebaiknya menghindari topi dengan bentuk tepian yang melebar. Untuk mengurangi kesan wajah terlihat lebih lebar. Sementara untuk topi yang cocok terhadap bentuk wajah seperti hati lebih cocok menggunakan topi dengan ukuran yang sedang-sedang saja dan tidak terlalu lebar.

Demikianlah tadi beberapa pembahasan mengenai tips memilih topi pria sesuai dengan bentuk wajah yang dapat Anda ketahui. Untuk warna topi tergantung dengan selera setiap orang masing-masing, warna netral seperti hitam dapat Anda jadikan sebagai alternatif pilihan. Baca juga artikel mengenai Gaya berpakaian pria yang disukai wanita.

loading...
terms: topi pria yang cocok untuk wajah bulat, topi sesuai bentuk wajah pria, topi untuk wajah bulat pria, tips memakai topi pria, topi yang cocok untuk wajah bulat, tips memilih topi, topi yg cocok untuk wajah bulat, topi yang cocok untuk kepala besar, warna topi yang bagus, Cara memilih topi, memilih topi sesuai bentuk wajah, topi yang sesuai bentuk wajah