Tips Memilih Sepatu Formal Pria yang Perlu Anda Perhatikan

By Categories : Tips

Kehadiran sepatu dapat menambah nilai positif dalam penampilan. Bahkan rasanya kurang lengkap jika bepergian tidak menggunakan sepatu, beda lagi dengan sandal yang digunakan saat santai. Sepatu sendiri memiliki motif berbeda seperti sepatu untuk olahraga, sepatu casual, sampai dengan sepatu untuk formal yang berarti hanya digunaakn saat menghadiri acara resmi.

Tips Memilih Sepatu Formal Pria

Bagi Anda yang ingin menghadiri acara-acara resmi seperti pernikahan, bekerja, dan acara formal lainnya maka sebaiknya perlu memperhatikan sepatu formal yang akan digunakan. Tidak hanya sepatu saja yang perlu Anda perhatikan melainkan juga pakaian yang akan Anda gunakan. Pada pembahasan kali ini membahas mengenai apa saja tips memilih sepatu formal pria yang perlu diketahui. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Berikut Tips Memilih Sepatu Formal Pria

Model Boots

Tips memilih sepatu formal pria yang pertama adalah sepatu dengan model boots. Sepatu ini dapat Anda gunakan pada berbagai kesempatan formal seperti menghadiri pernikahan atau pesta-pesta lainnya. Untuk sepatu boots dengan model resleting tidak memberikan kesan formal, jadi pilihlah yang menggunakan tali. Selain itu yang perlu Anda perhatikan bahan yang digunakan untuk sepatu boots. Usahakan pilih bahan dari kulit yang berkualitas agar tidak cepat rusak.

Memilih Dengan Model Oxford

Tips memilih sepatu formal berikutnya adalah dengan jenis oxford. Oxford merupakan jenis sepatu dengan menggunakan tali, yang bagian depannya sedikit runcing. Warna yang bisa Anda pilih untuk menghadiri acara formal seperti warna putih, cokelat, dan juga hitam. Sepatu ini lebih cocok dipadukan dengan jas dan celana kain.

Memilih Model Loafers

Tips yang berikutnya untuk para pria dalam memilih sepatu formal adalah dengan model loafers. Model sepatu yang satu ini tidak selamanya terkesan seperti model casual pada umumnya. Sepatu dengan model yang satu ini bisa Anda gunakan untuk beberapa keperluan acara formal seperti untuk bekerja atau juga untuk bertemu dengan para klien. Model sepatu yang satu ini lebih cocok untuk para pria dengan jiwa kasuel.

Monk Strap

Tips memilih sepatu formal pria adalah dengan model monk strap. Model sepatu monk strap tidak menggunakan tali, melainkan menggunakan strap. Model sepatu monk strap sangat cocok sekali untuk Anda gunakan dalam acara-acara formal. Terdapat model sederhana yaitu dengan memasukkan kaki saja tanpa harus mengaitkannya terlebih dahulu.

Memilih Model Sepatu Derby

Tidak jauh berbeda dengan model pantofel pria yang biasa digunakan untuk menghadiri acara formal, model sepatu Derby memiliki tali. Pada umumnya model sepatu derby ini terbuat dari kulit yang terlihat lebih formal saat digunakan. Di sisi lain dengan model sepatu ini membuat penampilan lebih menarik.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai tips memilih sepatu formal pria yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Baca juga Cara mengatasi kram kaki saat berenang.

Loading...
terms: sepatu kondangan pria, sepatu buat kondangan, sepatu yg cocok buat kondangan, sepatu formal anak muda, Sepatu hitam buat acara nikahan, sepatu pantofel buat cowo