tips memilih parfum untuk berbagai acara

By Categories : Tips

Tips memilih parfum untuk berbagai acara

Parfum adalah salah satu media untuk menunjang penampilan seseorang, parfum dipercaya dapat memberikan kesan terhadap siapa saja pemakainnya. Selain itu parfum dapat meningkatkan rasa percaya diri, namun wangi parfum justru akan menjadi bumerang jika ternyata wangi yang dikenakan tidak sesuai dengan acara, hal ini akan membuat rasa percaya diri kita menghilang. Untuk itu berikut tips memlilih parfum di berbagai acara :

tips memilih parfum untuk berbagai acara

1. Presentasi
Saat presentasi pilihlah aroma segar, wangi segar dapat mencerahkan suasana, selain itu akan membuat anda menjadi lebih rileks. Usahakan untuk memilih wangi netral perfum yang dapat digunakan untuk pria maupun wanita.
– Rekomendasi parfum : d’Ete produk parfum Dior, Femme dari Hugo boss.

2. Wawancara
Wawancara adalah salah satu acara paling menentukan masa depan seseorang, tentu setiap orang tidak ingin acara wawancaranya menjadi berantakan karena bau badan yang dikeluarkan tubuh terlalu menyengat atau karena anda salah memilih parfum. Jangan sampai tidak diterima kerja hanya karena bau badan atau salah pilih parfum. Tipsnya adalah dengan memakai parfum beraroma segar dan sesuai kepribadian anda, hindari penggunaan parfum berlebih
– Rekomendasi parfum : Lovely dari Sarah Jessica Parker, Parfum d’Hermes, Escada Moon Sparkle, Dior Cherie.

3. Rapat
Rapat ketika mood anda sedang baik mungkin akan membuat anda begitu bersemangat dan antusias, namun adakalanya rapat terasa membosankan. Untuk menghindari rasa bosan tipsnya adalah dengan menggunakan parfum aroma buah, wangi buah akan membantu meningkatkan semangat dan membuat pikiran menjadi lebih fresh
– Rekomendasi parfum : Still perfume dari Jennifer Lopez, F dari Ferragamo

4. Pertemuan kantor
Pada saat banyak orang dalam pertemuan kantor mungkin anda ingin tampil menonjol dibandingkan yang lainnya, untuk menunjang penampilan pemilihan parfum pun sangat berpengaruh. Pilih parfum yang biasa dipakai, sehingga orang di sekitar dapat mengidentifikasi anda dengan mudah. Semprotkan parfum sekali lagi sebelum tiba di tempat acara. Usahakan tidak membeli parfum dengan aroma baru untuk acara penting, karena belum tentu wangi parfum tersebut cocok dengan karakter anda.
– Rekomendasi parfum: J’adore parfum Christian Dior itu, Dior Addict.

5. Pesta siang hari
Untuk acara pesta di siang hari pilihlah wangi segar, romantis dan klasik. Pilihlan parfum tahan lama dan gunakanlah pakaian yang mampu menyerap keringat, agar wangi parfum tidak berbaur dengan bau keringat. Gunakan pakaian sesuai wangi parfum, jangan sampai wangi parfum bertolak belakang, misalnya menggunakan pakaian feminim namum menggunakan parfum maskulin.
– Rekomendasi parfum : Ralph Lauren Blue perfume, Clinique Happy Heart, Club F1 For Women.

6. Pesta malam hari
Untuk Pesta dimalam hari gunakan parfum dengan aroma ringan. Jangan lupa menggunakan deodorant untuk menghilangkan bau dari tubuh. Jangan menggunakan parfum dengan aroma tajam.
– Rekomendasi parfum : Lancome Miracle perfume, Dune Eau De Toilette dari Christian Dior, Cool Wates dari Davidoff, Clinique Happy.

7. Kampus
Di kampus atau tempat melakukan kegiatan padat, membuat seseorang dituntut untuk tampil segar sepanjang hari. Selalu sedikan parfum dalam tas, untuk digunakan saat wangi parfum mulai memudar. Jangan gunakan parfum saat sedang berkeringat.
– Rekomendasi parfum : Boss by Hugo Boss perfume (untuk yang ingin tampil maskulin), Issey Miyake L’eau d’Issey.

8. Kerja
Pilihlah parfum yang dapat membuat suasana hati menjadi lebih menyenangkan. Semprotkan parfum dikedua ketiak dengan jarang 10 sampai 15 centi, semprotkan juga di leher sebelah kiri dan kanan. Jika ruangan kerja sudah menggunakan pengharum ruangan, usahakan untuk tidak memilih parfum beraroma tajam atau tidak menggunakan parfum beraroma buah dengan wangi buah berbeda dengan pengharum ruangan.
– Rekomendasi parfum : Chanel Chance perfume, Dior Pure Poison

9. Kencan
Wangi bunga, vanilla, rempah, dan oriental akan memberikan kesan seksi dan sensual saat dikenakan, ini cocok digunakan ketika kencan.
– Rekomendas parfum : Body Musk The Body Shop, Win Flower, Pleasures Exotic dari Estee Lauder, Bvlgari Rose Essentielle.
– Rekomendasi artikel : tips memilih parfum saat kencan dari tipskencan.com

10. Relaksasi
Sentuhan kayu eksotis akan sangat cocok menemani acara relaksasi, misalnya wangi kayu cendana, wangi kayu pinus, kayu manis atau wangi dedaunan dan tanaman. Cukup gunakan wangi fresh saat berrelaksasi.
– Rekomendasi parfum : Bvlgari Extreme for Women, Hilary Duff Perfume, Dolce Vita Eau de Toilette.

Itulah tips memilih parfum untuk berbagai acara, merk-merk parfum diatas hanya untuk rekomendasi saja, anda bisa mengganti dengan merk lain yang wanginya serupa.

Baca juga : tips agar wangi parfum tahan lama

Loading...