Tips Memilih Pakaian untuk Wanita Bertubuh Pendek

By Categories : Wanita

Setiap wanita pastinya ingin memiliki tinggi tubuh yang proporsional, akan tetapi tidak semua wanita bisa mendapatkan semua itu. Seseorang yang memiliki tinggi proporsional pastinya sangat mudah bagi mereka untuk menemukan gaya dan stlye mereka dalam berpakaian dan berpenampilan. Akan tetapi bagimana untuk wanita yang memiliki tubuh pendek? Pastinya ini akan membuat mereka sangat sulit untuk menemukan outfit yang tepat. Untuk membuat pencarian outfitmu lebih mudah, berikut adalah tips memilih pakaian untuk wanita bertubuh pendek agar dapat mengikuti tren busana saat ini.

Panduan berpakaian untuk wanita bertubuh pendek

Kimono

Kimono

Tips memilih pakaian untuk wanita bertubuh pendek yang pertama adalah dengan menggunakan kimono. Seperti yang Anda ketahui kimono merupakan salah satu pakaian yang sedang in dalam kalangan wanita muda. Akan tetapi jenis pakaian yang satu ini jika Anda memilih dan memakai dengan cara yang salah dapat membuat tubuh Anda makin pendek dan tenggelam. Untuk menghidari hal tersebut, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan ikat pinggang dan pastikan kimono yang Anda gunakan memiliki panjang hingga di bawah pinggul.

Peasant blouse

Peasant blouse

Tips yang kedua adalah dengan cara menggunakan peasant blouse. Akan tetapi dalam memilih atasan yang satu ini pastikan Anda memillih off shoulder. Jenis atasan yang satu ini dapat memperlihatkan tulang lehermu. Tak hanya itu saja, agar bagian atas tampak lebih berisi dan bervolume, pastikan Anda menggunakan bawahan yang lebih ramping. Salah satu rekomendasi yang dapat Anda gunakan adalah skinny ataupun stretch skirt.

Kulot

Selanjutnya adalah dengan cara menggunakan kulot. Kulot merupakan salah satu bawahan yang sangat tepat Anda gunakan untuk acara santai dan kasual seperti bertemu dengan teman-teman ataupun hang out bersama. Meskipun cocok digunakan, Anda wajib memilih kulot dengan panjang dan ukuran yang tepat. Pastikan Anda memilih kulot ukuran kecil dengan panjang yang jatuh tepat di atas betis. Perhatikan pula lebar kulot agar penampilan Anda semakin menarik dan fashionable.

Gunakan sandal flat

Gunakan sandal flat

Selain menggunakan high heels, jenis sandal lainnya yang dapat Anda gunakan adalah sandal flat. Sebaiknya gunakanlah pointed mule dengan sedikit wedge yang tersembunyi. Sebaiknya hindari flat bertali. Karena jenis sandal tersebut tidak cocok untuk postur tubuh Anda.

Gunakan jumsuit dan palazo

Gunakan jumsuit dan palazo

Jika Anda bosan menggunkan atasan dan bawahan, Anda dapat mencoba menggunakan jumpsuit atau terusan yang dapat membuat penampilan Anda semakin menarik. Akan tetapi, saat Anda memilih jumpsuit, pastikan Anda memilih yang wide leg atau jumpsuit yang lurus dan lebar hingga bawah. Agar tubuh dapat terlihat lebih tinggi, Anda dapat menggunakan high heels.

Nah itulah beberapa tips memilih pakaian untuk wanita bertubuh pendek yang dapat Anda coba. Baca juga artikel mengenai Tips memilih pakaian untuk orang kurus.

terms: jumpsuit untuk orang pendek, model jumpsuit yang cocok untuk orang pendek, celana kulot untuk tubuh pendek, model jumpsuit untuk orang gemuk, model celana untuk orang gemuk