Tips Memilih Model Kebaya untuk Orang Gemuk

By Categories : Wanita

Siapa yang tidak kenal dengan kebaya? Kebaya merupakan salah satu pakaian adat khas Jawa yang mulai diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia sejak zaman Ibu Kartini sebagai pelopor emansipasi wanita. Meskipun saat ini kebaya tidak digunakan untuk sehari-hari, akan tetapi salah satu produk Indonesia yang mendunia ini juga masih digunakan para wanita untuk menghadiri acara-acara formal, mulai dari wisuda, acara pernikahan ataupun acara lainnya. Bagi Anda yang masih bingung memilih kebaya, berikut adalah tips memilih model kebaya untuk orang gemuk yang dapat Anda terapkan saat menggunakan kebaya.

Tips Memilih Model Kebaya untuk Orang Gemuk

Inilah tips memilih kebaya untuk orang gemuk

Pilih warna kebaya yang cenderung gelap

Seorang wanita yang memiliki tubuh gemuk hindarilah menggunakan kebaya yang memiliki warna terang ataupun pucat. Sebaiknya pilihlah warna gelap, hal ini dikarenakan warna gelap yang Anda gunakan dapat memberikan kesan tubuh menjadi lebih langsing dan ramping. Tak hanya itu saja, Anda juga harus memastikan bahwa perpaduan warna antara atasan dan bawahan juga senada dan hindari warna mencolok. Beberapa warna yang cock untuk wanita bertubuh gemuk adalah merah tua, hijau tua, ungu tua ataupun biru tua.

Pilih kebaya dengan motif kecil

Tips yang kedua adalah memilih kebaya yang memiliki motif kecil.karena motif yang bersar  dapat membuat kesan tubuh Anda lebih besar dan gemuk. Oleh karena itu bagi Anda pecinta miotif kebaya ukuran besar, sebaiknya mengurungkan niat jika Anda memiliki masalah dengan berat badan.

Pilih kebaya yang pas badan

Tips memilih model kebaya untuk orang gemuk selanjutnya adalah memilih kebaya dengan ukuran pas dengan badan. Ketika membelinya sebaiknya Anda mencobanya terlebih dahulu. Hal ini sangat berguna agar kebaya yang Anda pilih tidak kesempitan ataupun kebesaran. Memakai kebaya yang pas di badan juga dapat membuat tubuh Anda lebih berisi dan seksi.

Pilih kebaya dengan model kerah V

Meskipun model kerah tinggi sedang trend di Indonesia, akan tetapi wanita gemuk sebaiknya menghindari model kebaya yang seperti itu. Karena wanita gemuk cenderung memiliki leher yang pendek. Sehingga jika dipakai tentu saja hal ini dapat membuat penampilan Anda lebih besar. Sebaiknya pilihlah model kebaya dengan model kerah V. Model kerah yang satu ini dapat memberikan kesan leher lebih proporsional.

Hindari kebaya dengan payet yang berlebih

Berikutnya adalah dengan menghindari kebaya yang memiliki payet terlalu banyak. Bagi wabita yang memiliki tubuh kurang proposional sebaiknya menghindari payet-payet pada area yang berlebih, seperti perut, dada, pinggang dan lainnya. pemakaian detail payet yang berlebihan tentu saja dapat membuat bagian tertentu menjadi lebih besar. Tak hanya itu saja, menggunakan kebaya dengan bahan yang halus juga sangat cocok Anda gunakan.

Demikianlah ulasan mengenai tips memilih model kebaya untuk wanita gemuk. Baca juga  pilihan model baju batik wanita untuk kerja.