Tips Memilih Lampu Hias Gantung untuk Ruang Tamu

By Categories : Tips

Semua orang tentu saja ingin memiliki rumah dengan tata ruang yang rapi. Selain memperhatikan pemilihan warna interior warna yang sesuai, pemilihan furniture dan aksesoris  juga sangat penting untuk perhatikan. Hal ini dikarena furniture dan aksesoris digunakan untuk mempercantik tatanan rumah. Salah satu ruangan dalam rumah yang memerlukan perhatian ekstra dalam penataannya adalah ruang tamu. Karena ruang tamu merupakan ruang yang digunakan untuk menerima tamu.

Ketika ruang tamu terlihat bersih dan rapi tentu saja dapat membuat para tamu merasa betah berlama-lama bermain di rumah Anda. salah satu aksesoris yang dapat menambahkan nilai keindahan pada ruang tamu adalah lampu hias gantung. Sama seperti fungsi lampu lainnya untuk menerangi sebuah ruangan, selain digunakan untuk menerangi ruang tamu, lampu hias tentu saja dapat mempercantik ruang tamu.

Tips Memilih Lampu Hias Gantung untuk Ruang Tamu

Nah bagi Anda yang  masih bingung dalam memilih lampu hias, berikut adalah beberapa tips memilih lampu hias gantung untuk ruang tamu yang dapat Anda terapkan.

Begini cara memilih lampu hias untuk ruang tamu

Perhatikan bahannya

Lampu hias yang Anda gunakan akan menjadi bagian fokus di dalam ruang tamu. Oleh karena itu sangat penting untuk memilih bahan-bahan yang dapat meningkatkan keindahan dari lampu hias itu sendiri. Ada beberapa banyak pilihan bahan lampu yang dapat dipilih, mulai dari kaca, stainless steel, plastik, kristal hingga dari bahan-bahan alami seperti daun, rotan dan lainnya. bagi Anda yang memiliki ruang tamu minimalis, sangat tepat untuk memilih lampu hias besi jika dibandingkan dengan lampu hias kristal. Hal ini dikarenakan lampu hias dari besi lebih sederhana dan dinilai lebih cocok untuk rumah bergaya minimalis.

Perhatikan model dan bentuknya

Tips yang kedua adalah dengan cara memperhatikan model dan bentuknya. Untuk ruang tamu, lampu  yang  berbentuk rumit namun sederhana sangat direkomendasikan. Karena sama seperti fungsinya, lampu ini dapat menambah nilai keindahan dari ruang tamu itu sendiri. Akan tetapi untuk rumah minimalis desain yang sederhana dengan minim pernak-pernik sangat cocok untuk hiasan rumah Anda.

Perhatikan ukuran lampu

Tips memilih lampu hias gantung berikutnya adalah dengan cara memperhatikan ukuran lampu. Ukuran vertikal ataupun horizontal adalah keputusan penting dalam memilih lampu gantung. Memilih ukuran lampu yang kecil dapat menyebabkan ruangan menjadi lebih redup serta dapat membuat ruangan terlihat aneh dan begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu dalam memilih ukuran pastikan Anda menyesuaikannya dengan ukuran luas ruang tamu.

Hemat listrik

Hal yang paling penting adalah pilihlah lampu yang paling bersahabat dengan energi listrik serta memiliki kualitas yang cukup baik agar tidak mudah rusak. Tak hanya itu saja, perhatikan juga kemudahan dalam pemasangannya.

Nah itulah beberapa tips memilih lampu hias gantung untuk ruang tamu.

Baca juga tips memilih dekorasi rumah minimalis.

Loading...