Tips Memilih Kartu Kredit

By Categories : Tips

Perkembangan teknologi yang ada di dunia saat ini telah banyak mempengaruhi kehidupan manusia. Mulai dari hal yang berat hingga masalah yang ringan-ringan kini ditangani oleh benda teknologi. Sehingga masyarakat modern semakin dimanja dengan keberadaan perangkat teknologi tersebut. Seperti contohnya salah satu pengaruh besar teknologi pada kehidupan masyarakat adalah sebuah fakta bahwa teknologi mempengaruhi gaya hidup masyarakat yang lambat laun kian menikmati dan meminati gaya hidup instan. Anda tentu mengetahui bahwa gaya hidup instan menuntut segala sesuatu dapat dilakukan dengan mudah dan dalam waktu yang cepat.

Satu di antara banyaknya pola hidup instan yang digauli oleh masyarakat modern adalah belanja instan menggunakan kartu kredit. Dengan adanya alat ini, orang-orang modern dapat dengan mudah membeli barang secara lebih mudah tanpa harus membawa uang cash setiap saat. Namun, demikian alih-alih ingin mendapatkan kemudahan justru terkadang kartu kredit ini menjadi incaran bagi pelaku tindak kriminal. Tips Memilih Kartu KreditLalu apa yang harus kita lakukan untuk menghindarinya? Langkah awal yang paling tepat adalah memilih kartu kredit dengan fasilitas keamanan yang terjamin. Bagaimana caranya? Sebaiknya anda menyimak ulasan berikut ini karena saya akan memberitahukan kepada anda mengenai beberapa tips memilih kartu kredit yang aman. Sebagai berikut!

  1. Tips memilih kartu kredit yang pertama adalah dengan memilih kartu kredit yang diakui baik nasional maupun internasional. Tujuannya adalah dengan adanya pengakuan atas kartu kredit yang anda gunakan di banyak tempat di seluruh dunia membuat Anda akan merasa mudah pada saat menggunakannya.
  2. Sebaiknya memilih kartu kredit yang menyediakan layanan identitas diri yang baik misalkan foto diri dan mencetak tanda tangan. Tujuannya adalah agar kartu kredit Anda aman dari segala bentuk tindak kejahatan. Alangkah lebih baik lagi jika Anda memilih kartu kredit yang menyediakan layanan asuransi karena keamanannya lebih terjamin.
  3. Pilih yang memiliki layanan lengkap 24 jam. Salah satu keunggulan kartu kredit adalah dapat digunakan secara mudah dan cepat kapan pun kita inginkan. Jadi sebaiknya Anda memilih kartu kredit yang menyediakan layanan lengkap selama 24 jam. Tujuannya adalah agar Anda tetap dapat menggunakannya misalkan ada kebutuhan yang mendesak.
  4. Kartu kredit pada umumnya memiliki iuran tahunan dan angsuran bunga yang berbeda jadi sebaiknya Anda memperhitungkan betul tentang hal ini. Sebaiknya pula Anda mencoba untuk membandingkan beberapa jenis kartu kredit dan pilih yang iurannya paling tidak memberatkan untuk Anda.
  5. Lihat kerjasama yang ada pada kartu kredit tersebut. Maksudnya adalah semakin banyak merchant yang mendukung kartu kredit yang Anda miliki, maka Anda akan mendapatkan lebih banyak diskon saat sedang berbelanja.

Demikianlah yang dapat saya sajikan kepada Anda sekalian di kesempatan kali ini. Semoga dengannya apa yang saya sajikan dapat memberikan manfaatnya untuk Anda. Sampai jumpa di pertemuan selanjutnya dan selamat melanjutkan aktifitas anda kembali.