Tips Memilih Kamera Digital Pocket yang Bagus

By Categories : Tips

Di era serba digital ini memiliki kamera saku digital menjadi pilihan banyak orang untuk mengabadikan setiap momen. Apalagi saat ini tren selfie masih melekat dikalangan masyarakat. Kamera digital pocket berbeda dengan kamera DSLR. Yang membedakan keduanya dapat dilihat dari ukuran dan kualitasnya. Memang kamera DSLR lebih baik dalam menghasilkan kualitas gambar.Namun di sisi lain kamera digital lebih mudah dan nyaman jika dibawa kemana-mana, mengingat ukurannya yang tidak sebesar kamera DSLR.

Bagi Anda yang berencana untuk membeli kamera digital, maka Anda perlu mengetahui tipsnya terlebih dahulu mengenai dasar kamera. Nah langsung saja untuk memberikan informasi ini dia beberapa tips memilih kamera digital yang bagus!

Tips Memilih Kamera Digital Pocket

Beberapa Tips Memilih Kamera Digital Pocket

Melihat Referensi Kamera

Referensi dalam memilih sangat diperlukan lagi agar tidak menyesal dikemudian hari. Anda dapat memilih referensi kamera digital pocket terlebih dahulu sebelum membelinya. Sumber referensi dapat berasal dari internet atau langsung dari teman yang paham akan kamera. Selain itu Anda juga harus menentukan merk mana yang akan Anda pilih dengan membanding-bandingkan terlebih dahulu. Baca juga Aplikasi editor foto Android.

Dana yang Dimiliki

Hal yang perlu diperhatikan juga adalah dana yang dimiliki. Pada umumnya harga dari sebuah kamera digital ini lebih murah dibandingkan dengan kamera DSLR. Misal saja Canon PowerShot S100 dibandrol dengan kisaran harga 3 jutaan, selain itu Anda juga bisa memilih seri lainnya dengan kisaran harga yang beragam mulai dari 1 jutaan. Sesuaikan membeli dengan dana yang dimiliki.

Melihat dari Jumlah Megapixels

Tips memilih kamera digital selanjutnya adalah melihat jumlah megapixels pada kamea digital. Ini dikarenakan besarnya megapixels juga akan mempengaruhi kualitas gambar atau video yang dihasilkan. Di antara banyaknya kamera digital di pasaran, Anda dapat memilih merk kamera misal saja seperti Canon, Nikon, Olympus, Sony, dan juga lainnya. Untuk megapixels yang baik sebaiknya memilih yang agak besar, agar ketika dicetak dalam ukuran besar tidak terlalu pecah.

Kapasitas Baterai

Mungkin banyak orang yang tidak memperhatikan kapasitas baterai pada sebuah kamera saat membelinya. Padahal peranan dari baterai cukup penting agar dapat tahan lama saat digunakan. Oleh sebab itu Anda perlu juga memperhatikan kapasitas yang dimiliki dari sebuah kamera digital yang akan Anda beli. Bandingkan terlebih dahulu antara merk satu dengan merk yang lain mengenai kapasitas baterai dan jumlah megapixels.

Memperhatikan Optical Zoom

Pada umumnya setiap seri kamera pocket memiliki jumlah zoom yang berbeda. Zoom sendiri berperan penting untuk mengambil objek yang berada di kejauhan. Oleh sebab itu Anda perlu juga memperhatikan pemilihan zoom pada sebuah kamera digital pocket. Untuk pemilihan sebaiknya, Anda memilih Optical Zoom karena akan menghasilkan gambar yang bagus. Untuk Optical Zoom yang baik paling tidak memiliki 3x atau 5x zoom.

Nah demikianlah tadi pembahasan mengenai tips memilih kamera digital pocket yang bagus untuk diketahui. Baca juga Aplikasi Editor video Android.