Tips Memilih Jas Hujan Anak

By Categories : Tips

Di musim penghujan seperti saat ini, kebutuhan akan jas hujan semakin meningkat. Terlebih bagi Anda yang memiliki anak, tentu sebagai orang tua tidak mau melihat anaknya kehujanan. Seperti yang kita ketahui jika daya tahan tubuh anak masih rentan  terkena berbagai penyakit jika terkena air hujan. Umumnya anak mudah terserang demam atau flu saat kehujanan. Untuk itu, agar tubuh tetap sehat dan bugar di musim hujan, orang tua disarankan lebih menjaga anaknya. Salah satunya adalah mengenakan jas hujan pada anak. Saat ini ada banyak jenis jas hujan anak yang bisa Anda pilih, seperti model atasan dan celana, model ponco, dan model jas panjang.

Tips Memilih Jas Hujan Anak

Selain itu, jas hujan untuk anak juga memiliki bentuk yang lucu. Ada yang menggunakan gambar kartun dengan berbagai karakter unik. Bagi orang tua yang akan membeli jas hujan anak sebaiknya perhatikan  beberapa tips berikut.

Tips memilih jas hujan anak yang baik

  1. Bahan jas hujan anak

Untuk memilih jas hujan yang baik untuk anak, Anda dpat mencari jas hujan yang berbahan PVC. Bahan ini cukup kedap air dibanding jas hujan berbahan plastik atau parasut. Umumnya bahan PVC memiliki pori-pori sangat rapat, sehingga saat digunakan air akan susah menembus. Ini berbeda dengan bahan parasut, walaupun dilapisi filament namun lama kelamaan filament akan memudar dan air akn mudah masuk.

  1. Periksa resleting

Dalam memilih jas hujan anak, resleting sangat penting untuk diperhatikan. Biasanya anak cenderung kurang hati-hati saat membuka atau menutup resleting. Sehingga bagi orang tua disarankan memilih resleting yang kuat. Selain itu pilihlah resleting yang rapat agar air tidak mudah masuk.

  1. Ukuran jas hujan

Agar anak Anda nyaman, pilihlah jas hujan yang sesuai ukuran tubuh anak. Tidak terlalu besar dan tidak kekecilan. Perhatikan bagian lipatan jas hujan anak tersebut. Biasanya jas hujan yang baik memiliki lipatan yang dipres dengan kuat. Bagian tersebut biasanya terdapat di pangkal paha dan bagian lengan dalam.

  1. Model jas hujan anak

Ada banyak model jas hujan untuk anak. Pilihlah sesuai dengan kegunaannya, misalnya saat digunakan anak untuk pulang atau berangkat sekolah dengan jalan kaki maka model ponco sangat cocok untuk Anda pilih. Model ponco juga biasanya dilengkapi dengan kerudung kepala. Dan untuk anak saat membonceng kendaraan bermotor maka jas hujan anak yang cocok adalah model setelan baju dan celana.

  1. Pilih warna terang

Selain model, pemilihan warna jas hujan juga penting untuk diperhatikan oleh orang tua. Anda disarankan memilih jas huan yang berwarna cerah. Hal ini karena disaat hujan jarak pandang orang akan terbatas sehingga dengan mengenakan jas hujan cerah, anak Anda akan lebih aman karena mudah dikenali.

Baca juga Jas Hujan Terbaik Untuk Biker

Loading...